Home News Praveen/Melati Kalah dari Pasangan Ganda Korea Selatan

Praveen/Melati Kalah dari Pasangan Ganda Korea Selatan

128
0
SHARE
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva saat bertanding.
Foto : Dok. PBSI

Diamma.com- Ganda campuran unggulan Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva kalah saat menghadapi pasangan Korea Selatan, Seo Seung Jae/Chae Yujung pada laga terakhir grup BWF World Tour Finals 2020 pada Jumat (29/1) di Impact Arena, Bangkok, Thailand.

Dalam laga tersebut, pasangan ganda campuran asal Korea Selatan memenangkan pertandingan dengan hasil akhir 10-21, 13-21.

Praveen/Melati tak sanggup mengantisipasi perlawanan pasangan Seo Seung Jae/Chae Yujung yang membuatnya sering melakukan kesalahan sehingga tertinggal 10-2. Tak patang menyerah, Praveen/Melati sempat unggul dalam pertandingan usai interval pertama sehingga memperkecil selisih skor menjadi 10-14.

Namun, permainan gesit pasangan Negeri Gingseng ini menutup set pertama dengan kemenangan 21-10 dalam kurun waktu 11 menit.

Pada awal permainan set kedua, Praveen/Melati sempat tertinggal dengan skor 1-5, tetapi hal tersebut sempat dikejar oleh pasangan ganda campuran Indonesia sehingga membuat skor ungul tipis yaitu 6-5.

Keunggulan tersebut tak bertahan lama yang membuat Praveen/Melati kembali tertinggal sehingga pertandingan dimenangkan oleh Seo Seung Jae/Chae Yujung dengan skor 13-21.

Walaupun memiliki peluang yang tipis untuk melaju ke babak semifinal, tetapi nasib mereka masih bergantung pada pertandingan pasangan ganda campuran selanjutnya yaitu Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai asal Thailand yang berhadapan dengan pasangan Inggris Marcus Ellis/Lauren Smith. Keduanya akan bertanding usai duel Viktor Axelsen vs Chou Tien Chen.

Penulis: Audria Dwi Kusuma
Editor: Donny Alamsyah