Home News Nasional Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Tahap Ke-2

Jokowi Disuntik Vaksin Sinovac Tahap Ke-2

61
0
SHARE
Jokowi yang ingin disuntik vaksin Sinovac. Foto: YouTube Sekretariat Presiden

Diamma.com- Jokowi telah menjalankan suntik vaksin Sinovac kedua kalinya. Program vaksinasi dilaksanakan di Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, pada Rabu (27/1).

Acara tersebut disiarkan langsung melalui akun resmi YouTube Sekretariat Presiden. Setelah disuntik, Jokowi mengimbau masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan dengan 3M.

“Meskipun nantinya sudah divaksin, kita tetap jangan lupa protokol kesehatan tetap dijaga secara disiplin. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak penting karena kuncinya juga ada di situ. Selain vaksinasi, kunci kedua menjaga protokol kesehatan, hindari kerumunan, kurangi mobilitas ke mana-mana,” ungkapnya.

(Baca Juga: Selain Joko Widodo, Berikut Daftar Penerima Vaksin Perdana Buatan Sinovac)

Sebelumnya, Jokowi juga sudah melaksanakan program vaksinasi tahap pertama pada Rabu (13/1). Jangka waktu vaksinasi berlangsung selama 14 hari dengan dosis sebanyak 0,5 ml. Alhasil, tahap ke-2 dijalankan pada hari ini (27/1).

“Jadi setelah suntikan vaksin pertama itu di 13 Januari lalu, 2 minggu yang lalu, sekarang hari ini saya mendapatkan suntikan vaksin yang kedua,” kata Jokowi seusai vaksinasi.

Penulis: Rianty Danista
Editor: Donny Alamsyah