Home Entertainment Budaya Presiden Korea Selatan: BTS dan BLACKPINK Berhasil Harumkan Nama Bangsa di Dunia

Presiden Korea Selatan: BTS dan BLACKPINK Berhasil Harumkan Nama Bangsa di Dunia

81
0
SHARE
Presiden Korea Selatan Moon Jae In saat memberikan pidato.
Foto: Getty Images

Diamma.com- Presiden Korea Selatan Moon Jae In mengaku percaya, BTS dan BLACKPINK akan membawa harapan dan kebahagiaan bagi dunia.

Melansir dari Koreaboo, Moon Jae In mengumumkan dalam pidato Tahun Baru 2021 bahwa ia akan mencoba mendukung K-Contents karena pengaruh global dari grup idola populer, seperti BTS dan BLACKPINK.

Selama pidato yang disiarkan langsung oleh Blue House tersebut, Moon Jae In memberikan komentar.

“K-Contents seperti BTS, BLACKPINK, dan film ‘Parasite’ telah memikat orang dan memberikan harapan serta kebahagiaan kepada orang-orang di seluruh dunia,” tuturnya.

“Pemerintah akan semakin memperkuat statusnya sebagai pusat kekuatan budaya dengan mendukung kreativitas para seniman dan mempromosikan digitalisasi konten Korean Wave sehingga seniman budaya dapat sepenuhnya menunjukkan kreativitas dan bakat mereka,” lanjut pria kelahiran 1953 itu.

(Baca Juga: Sukses Digelar, Berikut Daftar Pemenang Golden Disc Awards 2021)

Dalam kesempatan yang sama, Moon Jae In juga menjanjikan dukungannya terhadap bidang olahraga.

“Para pemain dan pemimpin olahraga kami, yang juga memiliki bakat dan keterampilan luar biasa, juga mempromosikan K-Contents,” pungkasnya.

Dengan K-Pop dan industri K-Entertainment yang terus berkembang ke dunia luar, banyak yang menanti dan bersemangat untuk melihat pencapaian apa lagi yang akan mereka buat pada tahun 2021 ini.

Melansir dari Wowkeren, sementara itu, BTS menghadiri Golden Disc Awards ke-35 dan memenangkan Daesang, Bonsang di divisi lagu dan album digital, serta penghargaan Artis Curaprox Golden Disc Paling Populer. Mereka pun memberikan aksi panggung yang luar biasa membawakan “ON”, “Life Goes On” dan “Dynamite” versi slow jam remix.

(Baca Juga: NCT Menghentikan Unggahan Video di Beberapa Channel Youtube-nya)

BTS juga dijadwalkan akan tampil di ajang penghargaan musik bergengsi Grammy Awards 2021 yang awalnya direncanakan bergulir pada 31 Januari, tapi ditunda hingga bulan Maret. Single hit mereka “Dynamite” dinominasikan untuk Best Pop Duo/Group Performance.

BLACKPINK di sisi lain telah kembali merilis album berjudul “THE ALBUM” dengan single hits mereka “Lovesick Girls” pada Oktober 2020. Baik album dan beberapa lagu di dalamnya mencetak sejumlah prestasi yang patut diapresiasi. Pada tanggal 31 Januari, mereka juga akan menggelar konser virtual bertajuk “YG Palm Stage – 2020 BLACKPINK: The Show”.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista