Home News Internasional Jelang Pertandingan Menghadapi Sassuolo, Juventus Konfirmasi de Ligt Positif Covid-19

Jelang Pertandingan Menghadapi Sassuolo, Juventus Konfirmasi de Ligt Positif Covid-19

245
0
SHARE
Matthijs de Ligt saat menghadapi AC Milan. Foto: Juvefc.com

Diamma.com- Sebuah kabar tidak baik datang dari salah satu tim di Turin, Juventus. Pemain bertahan andalan mereka dinyatakan positif terpapar Covid-19. Pemain yang dimaksud tersebut adalah Matthijs de Ligt.

Sebagaimana diketahui, La Vecchia Signora memang belum lama ini melakukan tes rutin kepada para seluruh pemainnya dengan tujuan untuk mengontrol penyebaran Covid-19. Dari hasil tes kali ini, pesepak bola kelahiran 1999 itu dinyatakan sebagai pemain yang terpapar virus asal Wuhan tersebut.

Sebelumnya, pemain utama tim nasional Belanda itu bermain penuh selama 90 menit pada partai menghadapi AC Milan, yang berakhir dengan kemenangan I Bianconeri dengan skor 3-1 pada Kamis (7/1) dini hari WIB. Pada saat ini, de Ligt menjalani isolasi mandiri.

“Juventus mengumumkan bahwa, selama pemeriksaan yang diatur oleh protokol yang berlaku, Matthijs de Ligt positif Covid-19,” bunyi pernyataan di situs resmi klub.

“Pemain tersebut telah menjalani isolasi mandiri.” lanjutnya.

Laga menghadapi Sassuolo jelas bukan pertandingan yang mudah bagi Juventus, karena sebelum de Ligt dinyatakan positif, terdapat dua pemain lainnya lebih dahulu terkena, yakni Juan Cuadrado dan Alex Sandro juga terjangkit pada Senin (4/1) lalu, Sehingga total dalam seminggu ini ada tiga pemain Juventus yang positif.

La Fidanzata d’Italia saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara Serie A, tujuh poin di belakang pemuncak klasemen AC Milan, meski begitu, mereka masih memiliki satu pertandingan sisa.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista