Home News Nasional Pemprov DKI Jakarta Tambah Tiga RS Rujukan untuk Covid-19

Pemprov DKI Jakarta Tambah Tiga RS Rujukan untuk Covid-19

57
0
SHARE
Gedung RS Ukrida yang akan dijadikan sebagai RS rujukan pasien Covid-19. Foto: Dok. Humas RS Ukrida

Diamma.com- Kasus Covid-19 yang masih terus bertambah di Indonesia khususnya DKI Jakarta, membuat Pemprov DKI menambah tiga rumah sakit rujukan bagi pasien Covid-19. Dengan begitu, kini total ada 101 RS rujukan.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria sebagai bentuk upaya dalam penanganan kasus Covid-19 di DKI Jakarta. Adapun, tambahan tiga RS rujukan tersebut yaitu RS Ukrida (Jakarta Barat), RS Antam Medika (Jakarta Timur), dan RS Harapan Jayakarta (Jakarta Timur).

“Jakarta memang menyediakan banyak fasilitas, warga tidak perlu khawatir kita akan terus menambah fasilitas di rumah sakit,” kata Riza di Balai Kota, Senin (4/1).

Tak hanya itu, RS rujukan tersebut juga sudah memenuhi standar seperti keberadaan ruangan untuk pasien Covid-19, obat, vitamin, serta ruang ICU.

Disamping itu, Riza juga mengatakan bahwa DKI Jakarta juga sedang mengajukan penambahan tenaga kesehatan sebanyak 2.676 orang.

“Dan nakes kami minta 2.676, kami sudah ajukan di Jakarta. Ini mau fasilitas semua RS kami pikirkan dan akan kami persiapkan sebaik mungkin,” ujarnya, mengutip kompas.com.

Sebagai informasi, pada Senin (4/1) terjadi penambahan kasus Covid-19 di DKI Jakarta sebanyak 1.832 kasus. Adanya penambahan kasus pada hari ini, total kumulatif pasien yang terinfeksi Covid-19 di DKI menjadi 191.075 kasus.

Maka dari itu, pada Minggu (3/1) Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memperpanjang PSBB Transisi DKI Jakarta hingga 17 Januari 2021 mendatang.

“Berdasarkan penilaian dari BNPB maupun FKM UI, kami memutuskan untuk memperpanjang PSBB Masa Transisi hingga 17 Januari 2021,” kata Anies melalui keterangan tertulisnya.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Rianty Danista