Home News Internasional Lionel Messi Berpeluang Menyusul Mauricio Pochettino ke PSG

Lionel Messi Berpeluang Menyusul Mauricio Pochettino ke PSG

95
0
SHARE
Potret Pochettino bersama Messi. Foto: Marca.com

Diamma.com- Mantan manajer Tottenham Hotspurs, Mauricio Pochettino dikabarkan telah menyetujui kesepakatan dengan Paris Saint-Germain, pada Senin (12/28).

Melansir dari Fabrizio Romano, Pochettino telah menyetujui untuk menjadi pelatih kepala juara PSG. Sebelumnya, pria kelahiran 1972 itu pernah memperkuat Les Parisiens sebagai pesepak bola pada tahun 2001 sampai 2003.

“Mauricio Pochettino telah mencapai kesepakatan dengan Paris Saint-Gemain, terkonfirmasi,” tulis Fabrizio Romano di Twitter-nya.

Usai dikabarkan telah menyetujui kontrak dengan finalis UEFA Champions League musim lalu, pria berkewarganegaraan Argentina itu langsung dikaitkan dengan upaya membawa Lionel Messi pada jendela transfer musim panas mendatang.

Pada 1 Januari 2021 yang akan datang, status La Pulga di FC Barcelona akan otomatis berubah menjadi free transfer. Hal itu dikarenakan kontrak Messi dengan Blaugrana akan berakhir pada 30 Juni 2021 dan kedua belah pihak belum ada tanda untuk memperbarui kontrak tersebut.

Melansir dari Marca, Messi bisa bekerja sama dengan Pochettino di PSG musim depan. Messi diketahui memiliki banyak sahabat di klub tersebut, yang paling dekat adalah Neymar. Kedua pemain ini pernah menjadi rekan satu tim di Barcelona pada tahun 2013-2017 dan membentuk trio maut ‘MSN’ bersama Luis Suarez.

Belum lama ini, Neymar secara terang-terangan mengatakan ingin bermain kembali bersama Messi di PSG.

“Apa yang saya inginkan adalah bisa bermain bersamanya lagi, Messi bisa datang ke PSG. Dia tidak akan mendapatkan masalah apa pun di sini. Saya hanya ingin bermain bersamanya lagi dan saya yakin hal itu bisa terwujud,” tuturnya.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rianty Danista