Home Entertainment Budaya 6 Rekomendasi Hadiah Natal dan Tahun Baru

6 Rekomendasi Hadiah Natal dan Tahun Baru

113
0
SHARE
Ilustrasi hampers Natal. Foto: istockphoto/ArtistGNDphotography

Diamma.com- Tahun ini perayaan natal dan tahun baru berbeda dari sebelumnya, hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang belum usai di Indonesia. Pemerintah memberikan panduan penyelenggaraan perayaan natal dengan menerapkan protokol kesehatan.

Melansir dari Kompas.com, melalui Surat Edaran Menteri Agama, Fachrul Razi nomor 23 Tahun 2020 yang berisi panduan ibadah natal di masa pandemi:

  1. Dilaksanakan secara sederhana dan tidak berlebihan.
  2. Dilaksanakan juga secara daring.
  3. Jumlah umat yang mengikuti ibadah tidak melebihi 50% dari kapasitas rumah ibadah.

“Panduan ini bertujuan untuk meminimalisir risiko kerumunan, di mana kesehatan dan keselamatan warga menjadi prioritas utama yang dipertimbangkan dalam membuat kebijakan penyelenggaraan Natal pada masa pandemi,” ujar Fachrul Razi.

Perayaan natal dan tahun baru tidak luput dari pemberian hadiah atau kado. Berikut rekomendasi hadiah yang cocok untuk diberikan oleh keluarga, pacar, dan teman dekat kalian:

  1. New normal kit
Ilustrasi New normal kit. Foto: Tokopedia.com/ KZK Store

Kamu bisa memberikan peralatan-peralatan new normal kit, seperti peralatan makan, hand sanitizer, sabun cuci tangan, dan lain sebagainya. Hal ini sangat berguna untuk kalian di tengah pandemi Covid-19.

  1. Aromaterapi
Ilustrasi Aromaterapi. Foto: The List Show TV

Pemberian hadiah natal lainnya, yakni Aromaterapi. Aromaterapi memberikan aroma yang dipercaya dapat memperbaiki suasana hati, mampu meningkatkan kesehatan fisik, dan mental kita. Jadi, sangat cocok untuk keluarga kalian.

  1. Masker
Ilustrasi masker bermotif. Foto: Tokopedia.com

Kalian juga bisa memberikan masker bermotif unik dan lucu kepada sanak keluarga maupun teman-teman. Era new normal ini, mewajibkan kita memakai masker ke mana saja ketika melakukan berbagai aktivitas. Jadi, masker merupakan referensi hadiah natal dan tahun baru yang cocok diberikan di masa pandemi ini.

(Halaman Selanjutnya ->)