Home Entertainment Album “BE” Berhasil Menduduki 3 Tangga di Billboard

Album “BE” Berhasil Menduduki 3 Tangga di Billboard

81
0
SHARE
Rekor terbaru BTS dalam album “BE”. Foto: sayk.com.br

Diamma.com- Terus mengukir sejarah baru, BTS kini menduduki dua posisi dalam Billboard. Sebelumnya BTS telah berhasil menduduki tangga lagu pertama di Billboard selama tiga pekan dengan single “Dynamite” pada bulan September lalu.

Melalui akun Instagram resmi Billboard @billboardcharts mengumumkan bahwa album baru BTS yaitu “BE” kembali berhasil menduduki tangga lagu pertama di Billboard. Mengukir sejarah pada tahun 2020 dengan lagu “Life Goes On” menjadi Hot 100 No. 1 pertama dalam sejarah 62 tahun tangga lagu. Sebagian besar lagu ini dinyanyikan dalam bahasa Korea.

BTS adalah grup pertama dalam sejarah yang memiliki dua lagu debut di puncak tangga lagu. Menurut Nielsen Music/MRC Data, saat ini “Life Goes On” telah mengumpulkan 14,9 juta streaming AS dan 150 ribu penjualan dalam sepekan.

“Life Goes On” juga meraih 410 ribu pendengar tayangan radio yang diputar hingga 29 November 2020. Terhitung sepuluh hari dari perilisan album barunya itu BTS mampu membuat gebrakan baru di blantika musik saat ini.

Sudah kedua kalinya BTS menguasai Billboard 200 dalam satu tahun, setelah sebelumnya melalui Map of the Soul: 7 yang debut pada 7 Maret 2020.

“BE” menjadi album mayoritas non-berbahasa Inggris ke-11 yang mencetak Billboard 200. Dari kesebelas album tersebut, lima di antaranya dihasilkan oleh BTS.

Penulis: Angelina Tri Maulidina
Editor: Rianty Danista