Home News Internasional Kalahkan Bill Gates, Elon Musk Resmi Menjadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

Kalahkan Bill Gates, Elon Musk Resmi Menjadi Orang Terkaya Kedua di Dunia

176
0
SHARE
Ellon Musk merupakan CEO dari SpacaX, PayPal, dan Tesla Motors. Foto: gettyimages

Diamma.com- Tahun ini Elon Musk berhasil menambahkan US$ 100.3 atau setara dengan Rp 1.425 Triliun ke pundi kekayaanya. Hal ini terjadi karena lonjakkan harga saham Tesla, yang juga membuatnya mengalahkan Bill Gates dan resmi menjadi orang terkaya kedua di dunia.

Kekayaan bersih pengusaha berusia 49 tahun itu melonjak dari US$ 7,2 Miliar menjadi US$ 127,9 Miliar atau setara dengan Rp 1.803 Triliun karena penghasilannya tahun ini. Pencapaiannya tahun ini juga membuat Ia masuk dalam jajaran Bloomberg Billionaires Index yang merupakan peringkat 500 orang terkaya di dunia.

Kenaikan peringkat kekayaannya ini merupakan sebagian besar dari Tesla, yang mana nilai pasarnya mendekati US$ 500 miliar. Sekitar tiga perempat dari kekayaan bersihnya terdiri dari saham Tesla, yang bernilai lebih dari empat kali lipat sahamnya di Space Exploration Technologies Corp atau SpaceX.

Pencapaian Elon ini mengalahkan bos Microsoft yang telah bertengger 8 tahun sebagai orang nomor dua terkaya di dunia. Sebelumnya, Bill Gates memegang posisi teratas selama bertahun-tahun sebelum disingkirkan oleh pendiri Amazon.com Inc., Jeff Bezos pada 2017.

Penulis: Anzila Riskia Putri
Editor: Indira Difa Maharani