Home Entertainment Jago Tulis Lagu, Berikut Fakta Menarik 3 Rapper TREASURE

Jago Tulis Lagu, Berikut Fakta Menarik 3 Rapper TREASURE

1587
0
SHARE
Yoshi (kiri), Hyunsuk (tengah), dan Haruto (kanan). Foto: naver.com

Diamma.com- TREASURE merupakan boy group di bawah naungan YG Entertainment yang debut pada tanggal 7 Agustus 2020 lalu. Selain memiliki anggota yang berjumlah 12 orang, TREASURE juga memiliki tiga rapper yang swag dan penuh talenta.

(Baca Juga: TREASURE Peringkat Teratas di Hanteo Chart)

Untuk kamu yang belum mengenal tiga rapper TREASURE, berikut fakta menarik tentang mereka:

1. Choi Hyunsuk

Hyunsuk merupakan leader sekaligus member tertua di TREASURE. Foto: naver.com

Hyunsuk merupakan member tertua sekaligus salah satu leader di TREASURE selain Park Jihoon. Sebelum menjadi anggota TREASURE, rapper kelahiran 21 April 1999 ini pernah mengikuti survival MIXNINE bersama salah satu anggota TREASURE, yakni Kim Junkyu. Hyunsuk mendapat peringkat ke-5, tapi survival itu dibatalkan dan membuat YG Entertainment, yang mengadakan acara tersebut, mengalami kerugian yang cukup besar.

Kegagalan debut di MIXNINE tidak menyurutkan Hyunsuk untuk mengejar mimpinya sebagai idol. Pria yang menyukai fashion dan penggemar sepak bola ini akhirnya mengikuti survival YG Treasure Box dan masuk ke line up debut. Selain jago rap, Hyunsuk juga ikut berpartisipasi menulis lirik lagu TREASURE.

(Baca Juga: Dianggap Bahaya, TREASURE Akan Ganti Koreografi di Lagu ‘MMM’)

2. Kanemoto Yoshinori

Meski tidak masuk babak final, nyatanya Yoshi berhasil masuk ke line up debut. Foto: Twitter.com/treasuremembers

Pria yang akrab disapa Yoshi ini lahir di Kobe, Jepang pada tanggal 15 Mei 2000. Saat Yoshi kelas 1 SMP, ayahnya meninggal dunia. Yoshi menjadi trainee YG Japan dan mengikuti survival YG Treasure Box, tetapi tereliminasi di babak ‘Team Performance’.

Saat itu, YG Entertainment pun memberi kesempatan kepada para trainee, termasuk Yoshi, yang dinilai memiliki potensi bagus meski tidak masuk ke babak final. Hingga akhirnya, YG Entertainment memilih Yoshi untuk masuk ke line up debut.

Selain menjadi rapper, Yoshi ikut menulis lirik lagu TREASURE. Ia juga jago beatbox, menggambar, bahkan pandai matematika. Yoshi juga lulus ujian GED (General Educational Diploma) Korea.

(Baca Juga: Empat Member TREASURE Ikut Berpartisipasi di Single Album “The First Step: Chapter Three”)

3. Watanabe Haruto

Berkat deep voice-nya, Haruto jadi member pertama yang masuk ke line up debut. Foto: naver.com

Haruto yang lahir di Fukuoka, Jepang pada tanggal 5 April 2004 ini memiliki deep voice yang menarik perhatian orang-orang. Selain itu, ia juga memiliki wajah yang tampan. Pada program Treasure MAP episode 16, diketahui Haruto memiliki tinggi 181 cm.

Sejak kecil, ia pandai menari bahkan sering mengikuti kompetisi dance. Haruto mengidolakan BIGBANG, apalagi sang Ibu yang merupakan VIP (sebutan bagi fans BIGBANG) garis keras.

Bersama dengan Yoshi, Haruto menjadi trainee YG Japan dan mengikuti survival YG Treasure Box. Haruto pun pernah menjadi leader di team J meski saat itu ia merupakan member termuda di team tersebut. Siapa sangka, Haruto adalah member pertama yang masuk ke line up debut. Sama seperti Hyunsuk dan Yoshi, Haruto juga ikut berpartisipasi menulis lirik lagu TREASURE.

Nah, itu dia fakta menarik dari tiga rapper TREASURE yang juga ikut andil dalam menulis lirik lagu untuk tiga single album mereka. Jadi, siapa bias kamu?

(Baca Juga: Lima Tahun Berlalu, TREASURE Jadi Artis Pertama YG Entertainment yang Kembali Tampil di MAMA)

Penulis: Savira Putri Aprillia
Editor: Faradina Fauztika