Home Entertainment Wajib Coba! Berikut 6 Tips Foto Aesthetic Ala Hunnam Hunyeo

Wajib Coba! Berikut 6 Tips Foto Aesthetic Ala Hunnam Hunyeo

53
0
SHARE
Foto estetik ala hunnam hunyeo. Foto: pinterest.com

Diamma.com- Hunnam hunyeo (hangul: 훈남 훈여) merupakan istilah dari remaja Korea Selatan untuk seseorang yang memiliki paras rupawan dan berpenampilan menarik.

Selain memiliki wajah tampan atau cantik, orang yang dijuluki hunnam hunyeo biasanya juga mengambil foto yang kelihatannya simple tapi aesthetic.

Nah, untuk kamu yang kesulitan mengambil foto yang bagus, simak tips berikut ini agar foto kamu terlihat aesthetic seperti hunnam hunyeo:

1. Perhatikan Arah Kamera

Penentuan arah kamera merupakan langkah terpenting untuk mengambil foto. Foto: Instagram/roses_are_rosie

Ini merupakan langkah terpenting untuk mengambil foto. Kamera yang kamu gunakan sebisa mungkin sejajar dengan postur tubuhmu atau sedikit lebih rendah. Hal ini bertujuan agar kaki kamu terlihat lebih jenjang.

2. Pilih Spot Foto yang Bagus

Spot foto yang bagus bisa semakin mempercantik foto kamu. Foto: pinterest.com

Carilah spot foto yang menurut kamu bagus dan enak untuk dilihat. Usahakan lebih memperlihatkan keadaan di lingkungan sekitar daripada fokus ke diri kamu.

3. Perhatikan Pose Saat Berfoto

Pose yang benar dan yang salah. Foto: pinterest.com

Langkah selanjutnya saat mengambil foto adalah menentukan pose. Kamu bisa berpose dengan jari telunjuk dan jari tengah membentuk huruf V, atau kamu juga bisa sambil duduk dengan sedikit menyilangkan kedua kaki kamu.

4. Tambah Dekorasi atau Aksesori Jika Diperlukan

Penambahan dekorasi atau aksesori akan membuat foto kamu semakin bagus. Foto: pinterest.com

Untuk kamu yang sering foto full body atau mirror selfie, kamu bisa menambahkan beberapa dekorasi atau aksesori untuk mempercantik foto kamu, bisa berupa kursi, tanaman hias, lampu, dan lain-lain.

5. Jangan Terlalu Kelihatan Candid

Candid yang baik adalah yang terlihat natural. Sumber: pinterest.com

Untuk kamu yang suka candid, usahakan jangan terlalu kelihatan dan sebisa mungkin untuk terlihat natural layaknya kamu tidak mengetahui sedang di foto.

6. Pakai Filter Jika Diperlukan

Penggunaan filter diperlukan jika dirasa foto kamu kurang ‘hidup’. Foto: pinterest.com

Ketika foto yang dihasilkan sudah sesuai keinginanmu, tapi sayangnya cahayanya kurang terang atau atmosfernya kurang mendukung, maka dari itu kamu bisa memakai filter untuk mempercantik foto kamu. Ada banyak aplikasi edit foto yang tersedia di Play Store dan App Store. Tapi yang harus diingat, jangan gunakan filter terlalu berlebihan.

Nah, itu dia enam tips agar foto kamu terlihat lebih aestethic atau enak dilihat. Semoga bermanfaat!

Penulis: Savira Putri Aprillia
Editor: Rahma Angraini