Home Travel Destinasi 4 Aktivitas di Floating Market Lembang yang Harus Anda Jajal

4 Aktivitas di Floating Market Lembang yang Harus Anda Jajal

43
0
SHARE
Suasana sejuk dan asri danau di Floating Market Lembang. Foto: Instagram/floating.market.lembang 

Diamma.com- Berkunjung ke Floating Market Lembang, tidak hanya melihat pedagang yang berjualan di atas perahu saja,tetapi banyak aktivitas seru yang bisa Anda jajal saat berlibur ke sana, mulai dari wisata kuliner, naik perahu mengelilingi danau, menjajal wahana, spot foto yang instagrammable, dan masih banyak lagi.

Yuk intip aktivitas dan wahana apa saja yang kira-kira tersedia di Floating Market Lembang.

1. Menaiki Perahu

Floating Market memiliki area danau yang luas dan tentu saja harus Anda jelajah sambil menikmati lanskap pepohonan hijau nan rindang serta udara sejuk yang membuat beban seperti terangkat. Bermacam jenis perahu yang bisa digunakan berkeliling danau seperti kano, sepeda air, sampan, dan perahu naga.

2. Mencicipi Kuliner Khas Bandung

Wisata ini berada di Jalan Grand Hotel Nomor 33E, Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Berkunjung ke Floating Market Lembang, jangan lupa mencicipi berbagai jenis makanan autentik yang  dijual di atas perahu seperti tahu gejrot, sate karmel, batagor, cakwe, rujak, aneka mie, dan masih banyak lagi. Tetapi, kuliner yang mejadi primadona di sini yaitu sate, pisang keju, dan rujak.

3. Menjelajah Kampung Leuit

Kampung Leuit merupakan kawasan wisata pelestarian budaya Sunda di Floating Market Lembang. Banyak kegiatan menarik yang ditawarkan Kampung Leuit yakni menanam padi, mencangkul, memanen hingga menikmati suasana alam yang sejuk nan asri sambil berswa foto dengan latar belakang rumah-rumah khas Sunda ataupun di pekarangan hijau. Aktivitas menjelajah Kampung Leuit biasanya didatangi pelancong yang menyukai suasanan desa.

4. Menyewa Kimono Di Kyoto

Salah satu spot yang menarik wisatawan saat berada di Floating Market Lembang yakni Kyoto. Kyoto merupakan kawasan ala-ala Jepang yang menyuguhkan  nuansa asli khas Negeri Sakura tersebut. Pengunjung bisa menyewa kimono untuk berkeliling Floating Market dan berfoto di spot sepert studio dining room dan living room yang semuanya khas Jepang.

Penulis : Faradilla Rachman
Editor: Rahma Angraini