Home News Internasional Lindungi Artisnya, SM Entertainment Gandeng 10 Firma Hukum

Lindungi Artisnya, SM Entertainment Gandeng 10 Firma Hukum

57
0
SHARE
Logo SM Entertainment. Foto: Twitter.com/smtownglobal

Diamma.com– Setelah banyaknya rumor palsu terhadap para artisnya, SM Entertainment umumkan bekerja sama dengan 10 firma hukum untuk melindungi grup dibawah naungannya, Senin (2/11).

Kabar tersebut dibagikan agensi melalui Twitter resmi, @smtownglobal. Berikut pernyataannya:

“Ini SM Entertainment.  Sehubungan dengan berbagai tindakan ilegal terhadap artis naungan kami, perusahaan menugaskan lebih dari 10 firma hukum untuk mengambil tindakan hukum perdata/pidana yang kuat terhadap tindakan ilegal yang ditemukan. Dalam beberapa tahun terakhir, rumor jahat, posting / komentar jahat yang mengganggu, pencemaran nama baik dan penistaan ​​telah diunggah dan disebarluaskan terkait artis kami secara online. Tindakan ilegal membuat rumor jahat dengan memanipulasi konten yang tidak berdasar, dan memposting artikel yang mengarah pada penistaan ​​dan pencemaran nama baik berdasarkan fakta yang tidak konvensional, serta menyebarkan rumor semacam itu,” tulis agensi boy group EXO ini.

(Baca Juga: Rilis Logo, SM Entertainment Siap Debutkan Girl Group Baru)

Agensi juga memberitahukan bahwa banyaknya penggemar dari berbagai negara melaporkan perihal unggahan terhadap idolanya.

“Selain itu, ribuan laporan dikumpulkan setiap hari di akun email laporan kami (protect@smtown.com), yang dibuka pada Desember 2017.  Keluhan diajukan dari waktu ke waktu setelah berkonsultasi dengan artis yang sesuai.  Dalam situasi di mana sejumlah besar unggahan jahat dan rumor tidak berdasar terus diunggah, perusahaan juga memantau laporan dari bantuan penggemar yang berasal dari platform domestik dan luar negeri. Laporan Itu sedang dikonfirmasi, dan sejumlah hukuman telah dijatuhkan karena fakta kejahatan tersebut,” tambahnya.

(Baca Juga: Chen EXO Ungkap Permintaan Maaf Kepada Penggemar)

Perusahaan menjelaskan tidak akan segan mengambil tindakan hukum bagi mereka yang menyebarkan informasi palsu terhadap artisnya.

“Di masa mendatang, kami akan melakukan yang terbaik untuk melindungi kepribadian, hak, dan nama artis kami. Serta memberikan dukungan yang lebih detail untuk pertumbuhan dan perkembangan aktivitas artis kami.  Selain itu, kami tegaskan bahwa kami akan terus merespon keras berbagai kegiatan ilegal, seperti melakukan tindakan hukum pidana seperti yang telah kami lakukan selama ini.  Terima kasih.” tutupnya.

Penulis: Risthi Amelia Sary
Editor: Faradina Fauztika