Home News Internasional FC Barcelona Berhasil Taklukan Juventus 2-0 di Turin

FC Barcelona Berhasil Taklukan Juventus 2-0 di Turin

31
0
SHARE
Para pemain FC Barcelona merayakan gol kemenangan yang dicetak oleh Lionel Messi. Foto: fcbarcelona.com

Diamma.com- FC Barcelona bertandang ke Turin untuk menjalani laga tandang menghadapi Juventus dalam partai lanjutan Grup G Champions League, Rabu (28/10) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Meski bermain di rumah sendiri, Leonardo Bonucci dkk bermain sangat mengecewakan, Juventus ditekan sejak kick-off dan memaksa mereka untuk bermain di area pertahanan si nyonya tua. Bahkan dalam tiga menit pertama, Blaugrana (sebutan untuk Barcelona) mampu membuat tiga peluang emas yang dibuat oleh Lionel Messi, Miralem Pjanic, dan Antoine Griezmann.

Dominasi Barcelona terlihat cukup nyata dan merepotkan lini pertahanan Juventus. Dikutip BolaSport.com dari situs resmi UEFA, Barcelona memimpin penguasaan bola dengan 52 persen. Dari segi peluang, Barca memiliki 14 kesempatan yang 5 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Juventus mempunyai 8 kesempatan, tetapi tak ada yang menuju ke gawang.

Akhirnya gol yang dinantikan oleh Barca tercipta ketika,Ousmane Dembele mampu menjebol jala gawang Juventus pada menit ke 14. Berawal dari umpan diagonal Messi, Dembele menyisir dari sisi kanan, cut inside, lalu melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Kedua tim terus jual beli serangan sepanjang babak pertama. Akan tetapi, skor 1-0 untuk keunggulan Barcelona tidak berubah sampai turun minum.

Setelah tertinggal Juventus juga memberi perlawanan, tercatat Alvaro Morata sudah tiga kali mencetak gol, dua kali di babak pertama dan sekali di babak kedua. Namun semuanya dianulir oleh VAR. Sialnya, selain Morata, tidak ada lagi yang bisa memberi ancaman ke gawang Barca.

Barca kemudian kembali merespons lewat serangan cepat. Antoine Griezmann tampil baik di babak kedua setelah sempat melewatkan beberapa peluang di paruh pertama. Tim katalan akhirnya berhasil menambahkan keunggulannya setelah Messi berhasil merobek jala gawang Juventus lewat titik putih. Barcelona berhasil mencuri tiga poin dari markas Juventus dengan skor akhir 2-0.

“Hasil-hasil belakangan ini memang tak sesuai standar kami. Kami tahu situasinya sulit, sekalipun kedua tim kehilangan banyak pemain, namun kami terlalu banyak melakukan kesalahan teknis sehingga memudahkan Barcelona,” kata Bonucci kepada Sky Sport Italia.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rahma Angraini