Home News Nasional Per Hari Ini Jadwal Operasional KRL Commuter Line Kembali Normal

Per Hari Ini Jadwal Operasional KRL Commuter Line Kembali Normal

75
0
SHARE
KRL Commuter Line hari ini sudah bisa beroperasi sampai malam. Foto: wartakota.tribunnews.com

Diamma.com- Layanan operasional Kereta Rel Listrik (KRL) Commuter Line Jabodetabek pada hari ini Senin (19/10), kembali beroperasi normal dimulai pukul 04.00 WIB sampai 24.00 WIB

Sesuai dengan protokol kesehatan, setiap hari hanya terdapat 993 perjalanan dengan 91 rangkaian kereta. Pembatasan kapasitas penumpang juga diterapkan, yaitu sekitar 40 persen atau 74 orang yang bisa masuk ke dalam rangkaian kereta. 

PT KCI mengimbau pengguna KRL agar tetap menerapkan 3M, supaya meminimalisir penyebaran Covid-19. Selain itu, penumpang juga disarankan untuk mengecek terlebih dahulu jadwal pemberangkatan yang masih memungkinkan. 

“Pilihan jadwal keberangkatan dengan jadwal yang kembali normal ini membuat para pengguna memiliki lebih banyak pilihan untuk jadwal keberangkatan sehingga tidak perlu memaksakan diri untuk masuk ke dalam kereta yang telah penuh karena khawatir tertinggal jadwal kereta terakhir,” ujar VP Corporate Communications KCI, Anne Purba dalam keterangan tertulisnya, Minggu (18/10).

Anne Purba menambahkan penggunaan masker berjenis buff atau scuba dilarang bagi pengguna KRL. Pihaknya hanya mengizinkan pemakaian masker kain yang terdiri dari tiga lapisan atau masker kesehatan (medis).

“Penggunaan masker kain atau masker medis terbukti efektif mencegah droplet atau cairan yang keluar dari mulut dan hidung,” ujar Anne.

Nah, bagi Diammania yang sering menggunakan KRL Commuter Line sebagai alat transportasi umum, harap selalu taat pada protokol kesehatan ya!

Penulis: Rianty Danista
Editor: Indira Difa Maharani