Home News Nasional Demo BEM SI di Istana, 8000 Personel Gabungan Dikerahkan

Demo BEM SI di Istana, 8000 Personel Gabungan Dikerahkan

68
0
SHARE
Sejumlah mahasiswa yang ikut aksi unjuk rasa penolakan Omnibus Law pada Kamis (8/10) lalu. Foto: Diamma.com/ Berthy Johnry

Diamma.com- Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi BEM Seluruh Indonesia siang ini (16/10) akan melakukan aksi demo di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Dari informasi tersebut, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan telah menyiapkan 8000 personel gabungan TNI – Polri untuk mengantisipasi demo tersebut.

“Sekitar 8.000 lebih personel gabungan TNI, Polri, dan pemda (berada di kawasan Istana),” kata Yusri, mengutip detik.com pada Jumat (16/10).

Adapun Polri juga telah menyiapkan personel gabungan cadangan yang akan dikerahkan disejumlah lokasi titik aksi tersebut seperti Polda Metrojaya dan Kawasan Monas

“Personel cadangan 10 ribu yang stand by di Polda dan Monas,” imbuh Yusri.

Seperti diketahui, aksi tersebut akan dilakukan hari ini pada pukul 13.00 WIB yang merupakan bentuk penolakan mahasiswa terhadap UU Cipta Kerja (Omnibus Law) yang telah disahkan pada Senin (5/10) lalu agar Presiden Joko Widodo menerbitkan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang (Perppu) guna membatalkan UU Cipta Kerja.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Rahma Angraini