Home News Internasional Gini Wijnaldum Buka Suara tentang Rumor Hengkang dari Liverpool

Gini Wijnaldum Buka Suara tentang Rumor Hengkang dari Liverpool

47
0
SHARE
Gini Wijnaldum melakukan selebrasi setelah mencetak gol. Foto: 90min

Diamma.com- Gelandang Liverpool, Georginio Wijnaldum sempat santer diberitakan akan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2020. Akan tetapi, hingga jendela transfer ditutup, kepindahan tersebut nyatanya tidak juga terealisasi.

Isu mengenai kepindahan pria berusia 29 tahun tersebut dimulai ketika Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih Barcelona untuk menggantikan Quique Setien. Karena, Wijnaldum dan Koeman memiliki hubungan baik di Timnas Belanda.

Selain itu, alasan lainnya adalah kedatangan Thiago Alcantara ke Anfield. Wijnaldum dipandang sebagai pemain yang bisa dikorbankan, sebab Thiago diproyeksikan jadi pemain inti.

Melansir Goal.com, Wijnaldum telah memasuki tahun terakhir dalam kontraknya di Anfield dan sampai saat ini tidak adanya sinyal perpanjangan kontrak, spekulasi mencuat tentang rencana The Reds ingin segera menjualnya daripada melepasnya secara gratis musim depan.

Menanggapi rumor bahwa dirinya diminati oleh Blaugrana dan akan diboyong ke Camp Nou, Wijnaldum akhirnya membantah semua spekulasi selama ini yang mengaitkan antara dirinya dengan FC Barcelona.

“Saya tidak berpikir bahwa Barcelona serius, jika sebaliknya maka Anda harus membaca sedikit lebih banyak atau lebih banyak yang terjadi,” kata Wijnaldum, dilansir dari Mirror.

“Tidak ada yang konkret. Saya tidak perlu memikirkan hal itu. Saya akan tetap bertahan di Liverpool. Kontrak saya menyisakan sepuluh bulan lagi. Ini masih bisa berubah, tentu saja Anda tidak pernah tahu itu dalam sepak bola. Jadi kita akan lihat nanti,” tambahnya.

Pelatih Kepala Liverpool FC, Jurgen Klopp mengatakan meski rumor hengkang Wijnaldum santer diberitakan , sang atlet dengan klub dalam situasi yang baik-baik saja.

“Saya tidak berbicara mengenai masa depan dalam beberapa tahun tetapi semua baik-baik saja. Semua bagus pada saat ini,” ujar Klopp.

“Anda mengetahui situasinya. Antara saya, Gini dan klub, semuanya baik-baik saja.”

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Indira Difa Maharani