Home News Nasional Waspada Cuaca Ekstrem! Berikut Prakiraan BMKG di Jakarta Selama Sepekan

Waspada Cuaca Ekstrem! Berikut Prakiraan BMKG di Jakarta Selama Sepekan

70
0
SHARE
Ilustrasi cuaca ekstrem di sekitar Jakarta. Foto: radardepok.com

Diamma.com- Badan Meteorologi Klimatologi (BMKG) memprediksi cuaca ekstrem di Jakarta hingga sepekan. Masyarakat dihimbau untuk tetap waspada terhadap intensitas curah hujan yang tinggi pada hari ini, Selasa (22/9). 

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada sore hari,” tulis BMKG melalui laman resminya.

Guswanto selaku Deputi Bidang Meteorologi BMKG menjelaskan bahwa cuaca ekstrem hujan lebat akan terjadi selama sepekan.

“BMKG memprediksikan dalam periode sepekan ke depan, hujan dengan intensitas lebat yang dapat disertai kilat dan petir berpotensi terjadi,” kata Guswanto.

Melansir tagar.id, Per hari ini Selasa (22/9) seluruh wilayah DKI Jakarta mulai dari kawasan Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Utara, hingga Kepulauan Seribu memiliki cuaca cerah berawan dari pagi hari hingga siang hari.

Lalu pada siang menuju sore hari, hujan ringan akan mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta yang bercuaca mendung atau berawan. Sementara wilayah Kepulauan Seribu akan memiliki cuaca cerah berawan.

Malam hari, hujan ringan masih terus turun di wilayah Jakarta Barat dan Jakarta Selatan. Sementara wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara bercuaca mendung atau berawan, lalu kawasan Kepulauan Seribu masih akan bercuaca cerah berawan.

Hingga waktu dini hari, Kepulauan Seribu diprediksi akan diguyur hujan ringan. Sementara Jakarta Pusat dan Jakarta Utara akan bercuaca mendung atau berawan, lalu Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur akan memiliki cuaca cerah berawan.

Sepanjang hari ini, suhu udara di Wilayah DKI Jakarta berkisar antara 23 – 34 derajat celcius, dengan tingkat kelembaban udara mencapai 65 – 95 persen.

Penulis: Rianty Danista
Editor: Indira Difa Maharani