Home Entertainment Berikut Daftar Pesepak Bola Terbaik yang Mengenakan Nomor Punggung Tujuh

Berikut Daftar Pesepak Bola Terbaik yang Mengenakan Nomor Punggung Tujuh

156
0
SHARE
Potret Kenny Dalglish mengenakan nomor punggung tujuh saat masih berseragam Liverpool FC. Foto: Squadnumbers

Diamma.com- Seiring berjalannya waktu nomer tujuh kerap menjadi sorotan penikmat sepakbola, nomor tersebut dianggap sebagai salah satu yang paling elit dalam satu tim, sepanjang sejarahnya sepakbola telah melahirkan pemain-pemain hebat bernomor punggung tujuh.

Berikut ini sudah diamma.com rangkum nama-nama para pesepak bola terbaik yang mengenakan tujuh sebagai nomor punggungnya :

1. Kenny Dalglish

Sir Kenneth Mathieson Dalglish adalah pahlawan bagi The Reds (sebutan untuk Liverpool) pada kala itu. Pemain yang mengenakan nomor punggung tujuh itu pada masa jayanya dikenal sebagai salah satu pemain terhebat. Memakai nomor punggung tujuh tentunya Dalgish mempunyai kemampuan luar biasa pada saat pertama kali bergabung dengan Liverpool. Saat itu, ia menggantikan Kevin Keegan dan mengambil alih nomor tersebut.

Pada awal ia mengenakan nomor punggung itu, tidak sedikit yang meragukan kemampuannya. Namun, pada akhirnya pria kelahiran Glasgow itu dapat membuktikan dan berhasil membuat fans Liverpool di seluruh dunia terkesan.

2. George Best

Pemain asal Irlandia Utara yang pernah membela Manchester United ini juga memakai nomor punggung tujuh pada masanya. Kualitasnya saat dilapangan hijau tidak diragukan lagi, pasalnya ia membela The Red Devil (sebutan untuk Manchester United) hamoir 11 tahun lamanya.

Selama di klub tersebut Best banyak mencetak torehan, yang mana ia sudah bermain sebanyak 470 kali dan mencetak 179 gol. Kecepatan, akselarasi, keseimbangan, dan insting yang tinggi merupakan poin lebih untuknya

3. Luis Figo

Luis Filipe Madeira Caeiro Figo merupakan salah satu beruntung dapat memakai nomor punggung tujuh. Bermain untuk beberapa klub elit seperti Barcelona, Real Madrid dan Inter Milan, Figo berhasil menunjukan kelasnya. Ia termasuk dalam salah satu pemain terbaik sepanjang masa dan berhasil membawa pulang beberapa kali trofi untuk klubnya.

4. Franck Ribery

Franck Henry Pierre Ribery juga merupakan salah satu pemain sepak bola yang memakai nomor punggung tujuh. Pemain yang saat ini membela klub asal Italia, Fiorentina ini juga tidak perlu diragukan lagi atas kemampuannya saat di lapangan hijau. Pemain asal Prancis ini, memanfaatkan kecepatannya untuk dapat mencetak gol yang luar biasa. Tak pelak ia juga dikatakan sebagai pemain dengan nomor punggung tujuh terbaik sepanjang masa.

5. Raul Gonzalez

Penyerang asal Spanyol ini memiliki keterampilan mengolah bola yang tinggi saat di lapangan. Selain itu, pemain yang pernah membela Real Madrid ini juga merupakan penyerang yang ditakutkan oleh lini pertahanan lawan pada masanya.

Raul telah menorehkan kesan yang baik selama bergabung di klub tersebut, ia sudah mencetak 323 gol selama 16 tahun di Real Madrid.

6. Christiano Ronaldo

Pemain terbaik yang mengenakan nomor punggung tujuh bisa dibilang jatuh pada pria berkebangsaan Portugal ini. Sepak terjang Christiano Ronaldo menjadi pemain sepak bola memang tidak diragukan lagi, pasalnya ia berhasil mendapatkan penghargaan pemain terbaik di dunia sebanyak lima kali dan menorehkan sejumlah piala bergengsi bagi klubnya tersebut.

7. David Beckham

Pria asal Inggris satu ini juga tidak perlu diragukan lagi mengenai kepiawaiannya dalam mengolah bola di lapangan. Ia juga merupakan pemain sepak bola bernomor punggung tujuh terbaik selain Christiano Ronaldo. Beckham yang pernah membela Manchester United ini berhasil menorehkan prestasi saat berada di klub tersebut. Tercatat ia pernah membela klu elit lainnya seperti Real Madrid, AC Milan, dan PSG.

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Rahma Angraini