Home Entertainment Bosan Saat Bepergian? Berikut Cara Mengatasinya

Bosan Saat Bepergian? Berikut Cara Mengatasinya

55
0
SHARE
Ilustrasi seorang turis perempuan sedang melakukan travelling. Foto: Freepik

Diamma.com- Sebuah perjalanan selalu mengasikkan dan pastinya meninggalkan kesan tersendiri terlepas dari bagaimana dan ke mana kita bepergian. Baik sendiri mau pun bersama keluarga. Namun, ada beberapa hal yang pastinya membuat kamu bosan. Entah itu diperjalanan atau di penginapan.

Berikut hal-hal yang dapat kalian lakukan agar terhindar dari bosan saat bepergian yang sudah diamma.com rangkum untuk Diammania!

  • Membawa Buku dan Membacanya Ketika Sedang Bosan Menunggu

Mungkin kalian akan berada di kereta selama lebih dari empat jam atau di pesawat selama tujuh jam. Hal yang bisa kalian lakukan adalah dengan membaca satu atau dua buku di perjalanan akan membuat waktu kalian terasa lebih cepat. Baik sampai di hotel pun terkadang waktu terasa begitu lama untuk menunggu hari esok, namun membaca dapat menjadi salah satu alternatif yang cocok untuk mengurangi rasa bosan dari menunggu esok hari. Jadi kalian patut mencoba ya teman-teman!

  • Membawa Film Untuk Ditonton Bersama

Beberapa traveler memiliki mood yang berbeda-beda. Biasanya, orang saat diperjalanan memutar DVD di mobil melalui laptop atau pun alat yang disediakan di dalam kendaraan tersebut. Khususnya, apabila kalian membawa anak kecil, menonton film bagus untuk membuat tenang sang anak. Jika di penginapan, kalian bisa menonton film atau tayangan di televisi yang sudah disediakan oleh pihak penginapan bersama dengan teman bepergian kalian.

  • Bermain Suatu Permainan

Bermain permainan yang seru di perjalanan atau di penginapan juga sangat membantu menghilangkan penat dan bosan selama travelling, lho! Kenapa? Karena ketika bermain, kamu akan merasa lebih menikmati waktu kosong dengan bermain bersama travel buddy yang kamu ajak selama travelling.

  • Sebelum Melakukan Perjalanan, Sebaiknya Kalian Buat Daftar Tempat (Bucketlist) yang Ingin Dikunjungi

Banyak orang membuat daftar terperinci tentang segala hal yang ingin mereka lakukan selama perjalanan sebelum berangkat. Gunakan waktu kalian duduk di pesawat, kereta, atau bus untuk membuat itinerary atau daftar tempat yang ingin kamu kunjungi. Hal tersebut akan memberikan kemudahan bagi kamu selama melakukan perjalanan dan membuat lebih bersemangat selama perjalanan.

Penulis : Faradilla Rachman
Editor: Rahma Angraini