Home Entertainment Kamar Tidur Minimalis? Berikut 7 Cara Mudah Menghiasnya

Kamar Tidur Minimalis? Berikut 7 Cara Mudah Menghiasnya

83
0
SHARE
Salah satu cara menghias kamar yang sempit dengan menggunakan floating shelves. Foto: Pinterest.com

Diamma.com- Kamar tidur bukan hanya sekadar tempat beristirahat kala lelah namun juga sebagai ruangan yang multifungsi seperti untuk mencari inspirasi ataupun tempat untuk mengekspresikan diri. Maka dari itu, kamar tidur harus memiliki suasana dan dekorasi yang bagus agar kita dapat beristirahat dengan nyaman.

Banyak orang beranggapan kalau kamar tidur dikatakan nyaman apabila berukuran besar serta memiliki fasilitas ataupun furnitur yang lengkap. Padahal hal tersebut tidak benar, kamar tidur berukuran kecil pun dapat menjadi nyaman apabila kita mampu menata dan mendekornya dengan rapi. Selain itu, saat ini juga banyak furnitur ataupun dekorasi yang sudah banyak tersedia di online shop dengan berbagai rentang harga, sehingga dapat disesuaikan dengan kantong kalian.

Bila kamu memiliki kamar tidur minimalis dan ingin mendekorasi, diamma.com telah rangkum beberapa cara yang dapat kamu lakukan.

  1. Hias Kamar Tidur Memakai Warna Cerah

Usahakan gunakan warna yang cerah, agar terkesan lebih luas dan tidak sempit. Biasanya warna cerah yang sering digunakan seperti putih, kuning, merah muda, biru muda, hijau tosca, dan lain-lain. Selain itu, furnitur ataupun dekorasi lainnya juga dapat diselaraskan dengan warna dinding kalian, lho. Jika kalian tidak terlalu suka warna cerah, juga bisa menggunakan warna pastel ataupun warna yang terkesan hangat.

  1. Manfaatkan Penerangan Alami dan Buatan

Berikan penerangan dari sinar matahari langsung ketika pagi hingga sore hari, karena agar kamar tidur kalian tidak lembab dan tidak menjadi sarang kuman ataupun penyakit. Apabila kamar tidur kalian tidak memiliki jendela, bisa gunakan beberapa lampu yang tidak menyorot secarang langsung.

  1. Menggunakan Cermin Supaya Terlihat Lebih Luas

Agar kamar tidur kalian terkesan luas, dapat menambahkan cermin. Untuk ukurannya, dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan luas yang masih tersisa.

  1. Menggunakan Tempat Penyimpanan Bawah Ranjang

Jika ranjang kalian masih memiliki ruang yang tersedia, dapat kalian manfaatkan sebagai tempat penyimpanan barang. Kalian dapat menaruh kotak atau laci seukuran ranjang dan dapat digunakan untuk menyimpan buku, sepatu, pakaian, dan lain-lain. Selain itu, kalian juga dapat memesan ranjang dengan konsep built-in yang mana dibawah ranjang sudah terdapat laci serbaguna.

  1. Gabungkan Meja Rias dengan Nakas

Agar ruangan dapat digunakan seefektif mungkin, kalian bisa akali dengan menggabungkan meja rias dengan nakas. Hal tersebut, untuk mengurangi pengunaan ruang untuk barang yang tidak begitu diperlukan. Selain itu, kalian juga harus memikirkan furniture ataupun dekorasi yang multifungsi, sehingga tidak menghabiskan banyak ruang.

  1. Manfaatkan Floating Shelves atau Rak Melayang

Floating Shelves dapat kalian gunakan agar kamar tidur tidak terlihat sempit atau sumpek. Rak melayang ini dapat diletakan di dinding baik itu di atas tempat tidur ataupun meja belajar.

  1. Memasang Jenis Tirai yang Tepat

Tirai atau gorden sebaiknya kalian juga memilih warna yang cerah atau hangat, agar terkesan lebih nyaman dan luas. Kalian dapat memasang tirai dengan menggantungkannya hingga menjuntai ke lantai. Dengan cara menghias kamar tidur yang sempit tersebut dapat membuat langit-langit kamar yang rendah terlihat lebih tinggi.

Nah itu dia, Diammania tujuh cara yang dapat dilakukan untuk menghias kamar tidur yang minimalis, mesipun memiliki ukuran yang kecil namun dengan dekorasi yang tepat dan cocok, membuat kamar tidur menjadi lebih luas dan semakin nyaman.

Penulis: Berthy Johnry
Editor: Rahma Angraini