Home Travel Destinasi Curug, Surga Tersembunyi di Bogor yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan

Curug, Surga Tersembunyi di Bogor yang Wajib Dikunjungi untuk Liburan

228
0
SHARE
Kesejukan dan beningnya air Curug Leuwi Cibaliung. Foto: Via Rizkycun

Diamma.com- Hallo Diammania! Kali ini, diamma.com akan merekomendasikan beberapa tempat wisata air yang terkenal di Bogor, loh. Siapa yang tidak tahu Curug? Menurut bahasa Sunda, Curug merupakan air terjun yang sangat indah dan berada di tempat-tempat tersembunyi serta terkadang jalanan menuju ke air terjun tampak melelahkan. Kota Bogor yang memiliki banyak wisata Curug setiap minggunya selalu ramai dikunjungi wisatawan lokal maupun asing.

Berikut beberapa wisata Curug yang diamma.com sudah rangkumkan untuk Diammania!

  1. Curug Cikuluwung

Memiliki pesona yang eksotis, Curug ini menawarkan sensasi berbeda dengan membantu menghilangkan rasa lelah wisatawan. Terletak tidak jauh dari pusat kota Bogor, harga tiket masuk terbilang cukup murah yaitu 20.000 sudah bisa menikmati air terjun segar tersebut loh!

  1. Curug Ciampea

Rekomendasi kedua masih menjadi Curug yang banyak digemari oleh wisatawan terutama lokal. Melansir dari instagram @visitbogor, Curug ini memiliki spot kolam air yg bening banget ini beradadi kaki Gunung Salak, kabupaten Bogor butuh sedikit tracking untuk menuju keindahan alam tersebut.

  1. Curug Leuwi Cibaliung

Curug ini terletak Jl. Raya Gn. Pancar, Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat memiliki pesona alam yang indah dan tidak bisa dilupakan pengunjungnya. Dengan kebeningan air dan harga tiket Rp. 15.000 membuat wisatawan terus berdatangan ke sini baik di hari biasa maupun akhir pekan.

  1. Curug Country

Sebutan Curug ini adalah Niagara Mini. Diammania bisa menikmati keindahan alam yang sangat istimewa dengan pemandangan yang terdiri dari tebing bagian atas tidak terlalu deras dan tinggi, menghasilkan pemandangan yang luar biasa. Spot foto pada curug ini juga banyak, tapi harus waspada juga karena banyak bebatauan yang licin ya Diammania! Curug ini berada di Tanjungrasa, Tanjungsari, Bogor, Jawa Barat.

  1. Curug Love

Rekomendasi selanjutnya adalah Curug love. Curug love atau Curug cita ini memiliki nama asli Curug Meleduk. Kenapa bisa dibilang Curug love, karena adanya batu menggantung yang berbentuk seperti hati. Tersedia juga spot foto lain selain air terjun dan bebatuan di Curug ini. Wisatawan yang menikmati Curug ini bisa juga berfoto di spot tersebut dengan biaya masuk Rp. 10.000.

Nah, itu dia beberapa rekomendasi Curug yang menjadi surganya para wisatawan saat pergi ke Bogor!

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Rahma Angraini