Home Entertainment Film Baru Tamat, Berikut Nilai Hidup Pada Drama It’s Okay Not To Be...

Baru Tamat, Berikut Nilai Hidup Pada Drama It’s Okay Not To Be Okay

175
0
SHARE
Kim Soo Hyun dan Seo Yea Ji membintangi drama It’s Okay Not To Be Okay. Foto: Asianwiki

Diamma.com- Drama Korea “It’s Okay Not To Be Okay” yang dibintangi Kim Soo Hyun, Seo Yae Ji, dan Oh Jung Se telah berakhir pada 9 Agustus lalu. Drama yang lebih menceritakan tentang human healing ini mendapat respon baik dari penggemar dari awal hingga akhir penayangan.

Rating yang diraih drama garapan penulis Jo Yong ini sebesar 7,3% dan puncaknya 7,6% selama 16 episode. “It’s Okay Not To Be Okay” juga menjadi perbincangan penggemar karena memiliki nilai hidup di dalamnya. Berikut pelajaran hidup drama dari tvN tersebut, yuk simak!

  • Menghadapi Trauma dalam Hidup

Kisah hidup 3M dalam drama ini membuktikan bahwa trauma bukan sesuatu yang mudah dihindari. Namun, cara terbaik untuk mengatasinya adalah berani menghadapinya. Meski awalnya sulit dan menakutkan, tapi kita akan merasa lebih baik nantinya setelah menghadapi trauma tersebut. 

  • Berani Mengutarakan Perasaan

Memendam perasaan sedih yang mendalam terkadang membuat orang memiliki beban batin sendiri karena merasa diabaikan orang sekitarnya. Dalam adegan ini Kwon Gidong (Kwak Dong Yeon) akhirnya meluapkan kesedihan yang selama ini ia pendam kepada orang tua dan saudaranya. Tidak hanya itu, berbagai karakter dalam serial ini juga menunjukkan betapa pentingnya mengutarakan perasaan terutama di depan orang yang menyakiti mereka. 

  • Metode Berhitung Sebelum Mengambil Keputusan 

Dalam adegan di episode awal, Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) mengajarkan Moon Young (Seo Yea Ji) mengenai metode kupu-kupu serta berhitung satu sampai tiga untuk menenangkan diri. Hal ini dikarenakan karakter Moon Young yang sulit mengendalikan diri sehingga terburu-buru mengambil keputusan. Nah, Diammania yang di rumah bisa juga loh untuk mencoba metode ini.

  • Mencoba Lebih Pengertian

Mudah untuk menilai orang dari kesan pertama, walaupun sebenarnya ada banyak hal yang tidak diketahui tentang mereka. Drama ini menyadarkan kita bahwa setiap orang memiliki perjuangan hidup masing-masing yang bisa mempengaruhi perilaku mereka, meskipun kadang tidak masuk akal. Pada hal ini, kita harus lebih peka terhadap orang tersebut Diammania! 

Itu dia 4 nilai pelajaran hidup yang terdapat dalam drama “It’s Okay Not To Be Okay”, kalau Diammania belum nonton,  bisa disaksikan di Netflix ya!

Penulis: Faradilla Rachman
Editor: Indira Difa Maharani