Home News Internasional Berikut Beberapa Selebritis Ternama India yang Positif Covid-19

Berikut Beberapa Selebritis Ternama India yang Positif Covid-19

143
0
SHARE
Aktor Bollywood, Amitabh Bachchan menghadiri Mission Pani, sebuah acara tentang konservasi air di Mumbai, India pada 27 Agustus 2019. Foto: AFP/Sujit Jaiswal

Diamma.com- Aktris ataupun aktor senior ternama India positif terjangkit corona, bahkan keluarganya pun dinyatakan positif setelah dilakukan pemeriksaan. Namun, setelah mendapatkan perawatan beberapa diantara mereka dinyatakan sembuh.

Covid-19 memang bisa menyerang siapa saja, bahkan orang ternama pun dapat terinfeksi. Mewabahnya virus ini membuat masyarakat menjadi takut, gelisah,dan stres. Tak hanya itu, banyak orang yang terinfeksi Covid-19 ini sangat sulit dimengerti sebab ada beberapa selebritis India tidak memiliki gejala mengenai virus tersebut.

Berikut ini sudah diamma.com rangkum nama aktris dan aktor terkenal India yang positif Covid-19 :

  1. Amitabh Bachchan dan Abhishek Bachchan

Bapak dan anak yang merupakan aktor terkenal dari India itu dinyatakan positif terkena Covid-19. Amithab Bachchan merupakan aktor senior yang merupakan ayah dari Abhishek Bachchan. Melalui akun Instagram resminya, Abhishek Bachchan membagikan kabar mereka yang positif Covid-19 melalui dengan gejala ringan.

“Kemarin, saya dan ayah saya dites positif Covid-19. Kami berdua memiliki gejala ringan dan kami sudah dirawat di rumah sakit. Kami telah memberi tahu semua otoritas yang berwenang dan keluarga. Serta,  staf  kami semua sedang diuji. BMC telah menghubungi kami dan kami mematuhinya. Saya meminta semua untuk tetap tenang dan tidak panik. Terima kasih.” tulis Abhishek Bachchan pada akun Instagramnya pada Sabtu (11/7).

  1. Aishwarya Rai

Aishwarya Rai wanita asal Mangalore India Selatan yang memiliki paras cantik dan pintar ini mengawali karirnya sebagai model dan bintang film. Namun, beberapa waktu lalu, setelah kabar yang menyatakan bahwa suami dan mertuanya tejangkit Covid-19, Aishwarya bersama sang anak dan ibu mertuanya, Jaya Bachchan ikut melakukan tes Covid-19. Keesokan harinya, Aishwarya dan anaknya dinyatakan positif dan Jaya Bachchan dinyatakan negatif. Mereka melakukan isolasi mandiri di rumah.

Hal tersebut diunggah di akun Twiter Abhishek Bachchan. “Aishwarya dan Aaradhya juga telah tes Covid-19 dan positif. Mereka akan dikarantina sendiri di rumah. BMC telah diperbarui dari situasi mereka dan melakukan yang diperlukan. Anggota keluarga lainnya termasuk Ibu saya telah diuji dan hasilnya negatif. Terima kasih semua atas harapan dan doamu,” tulis Abhishek pada Minggu (12/7).

  1. Kanika Kapoor

Kanika Kapoor adalah penyanyi wanita asal India yang menyanyikan lagu berjudul “Jungni Ji” berhasil menjadi Best Single di Brit Asia TV Music Award. Kemampuannya dalam bernyanyi menjadikannya terpilih sebagai salah satu juri di ajang pencarian bakat The Voice India.

Namun kali ini kabar buruk menimpa Kanika Kapoor yang dinyatakan positif Covid-19 pada tanggal 20 Maret 2020. Sebelum dinyatakan positif, 10 hari sebelumnya ia baru saja kembali dari London dan berhasil melewati pemeriksaan bandara.

Setelah dinyatakan positif, ia menjalani karantina dan mendapatkan perawatan. Lalu, pada Tanggal 6 April 2020, dirinya dinyatakan negatif Covid-19.

  1. Kiran Kumar

Aktor veteran asal India, Kiran Kumar dinyatakan positif Covid-19 pada 19 Mei 2020. Setelah itu, aktor 74 tahun tersebut melakukan karantina mandiri di kediamannya.

“Saya terus mengambil waktu yang terpaksa ini sebagai kesempatan untuk mengintrospeksi dan fokus pada kesenangan hidup yang lebih kecil,” ucap Kiran Kumar, dikutip dari kompas.com.

Berkat pikiran positif, tubuhnya tidak merasakan gejala apapun mengenai virus tersebut. Maka dari itu, setelah melakukan tes kembali untuk memastikan keadaanya ia dinyatakan negatif pada tes ke- 3.

  1. Shaza dan Zoa Morani

Shaza dan Zoa Morani dinyatakan positif Covid-19 dan telah menjalani karantina serta perawatan pada 7 April. Keduanya merupakan anak dari Karim Morani dan Zara Morani. Keluarga Morani memang memiliki nama yang terpandang di kalangan India. Karim Morani sendiri merupakan produser film yang dibintangi oleh Shahrukh Khan.

Shaza pertama kali dinyatakan terinfeksi virus tersebut setelah pulang dari Australia. Sementara itu Zoa yang datang dari Rajasthan dinyatakan positif pada 15 Maret. Sang ayah, Karim Morani pun juga dinyatakan positif Covid-19 bersama kedua putrinya. Shaza dan Karim tidak mempunyai gejala sebelumnya, namun berbeda dengan Zoa yang mengalami gejala. Namun, untuk saat ini ketiganya telah sembuh dan diperbolehkan pulang sejak 13 April lalu.

Dilihat dari banyaknya selebritis India yang sembuh dari Covid-19 ini dikarenakan banyaknya perhatian, kasih sayang, dukungan dari semua orang yang dicintainya, membuat mereka menjadi berpikir positif dan berjuang melawan virus tersebut. Untuk itu teruslah berpikir positif mengenai semua hal karena ini berdampak kepada kesehatan kalian.

Penulis: Siti Anissa
Editor: Rahma Angraini