Home News Internasional Tampil Solid, Arsenal Taklukan Liverpool Dengan Skor 2-1

Tampil Solid, Arsenal Taklukan Liverpool Dengan Skor 2-1

102
0
SHARE
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi gol di dekat seorang pemain Liverpool.
Foto: Reuters

Diamma.com- Arsenal meraih hasil maksimal di kandang sendiri setelah berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1 di Emirates Stadium pada Kamis dini hari (16/7).

Liverpool yang sudah mengunci gelar juara Liga Inggris tetap tampil dengan skuat terbaiknya dan bermain sangat agresif, serangan demi serangan mereka lancarkan dari berbagai lini.

Dari aksi The Reds (julukan Liverpool) tersebut, tentunya The Gunners (julukan Arsenal) tidak ingin dipermalukan untuk kedua kalinnya dalam satu musim ketika melawan Liverpool. Hal itu dimana pada pertemuan pertama, Arsenal harus tunduk dengan skor 3-1.

Kendati demikian, justru Liverpool yang unggul lebih dulu melalui kerja sama apik di dalam kotak penalti antara Roberto Firmino dan Andrew Robertson lalu mampu dituntaskan Sadio Mane di menit ke-20. Skor 1-0 untuk Liverpool.

Belajar dari ketertinggalan, Arsenal langsung membenahi pola permainan menjadi lebih solid, terutama lini depan yang kerap kali gagal mengkonversi peluang menjadi gol.

Baru di menit ke-32 tim asuhan Mikel Arteta mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, setelah kesalahan Virgil van Dijk yang melakukan umpan kurang akurat ke Alisson Beckker, dan Laccazete yang berada didekat Alisson pun langsung memotong bola dan mencetakkan gol.

Lini pertahanan Liverpool kembali melakukan blunder yang mampu dimanfaatkan Arsenal menjadi gol. Umpan kurang akurat kembali disambar Laccazete dan langsung diberikan kepada Reiss Nelson untuk dijadikan gol di menit ke-44. Kini Arsenal berbalik unggul 2-1.

Liverpool yang unggul dalam penguasaan bola dengan 59,5 persen pun tidak mampu mencetak gol penyeimbang sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua tensi permainan menjadi lebih keras, kartu kuning pertama harus diterima pemain Arsenal yaitu Lucas Torreira yang menekel kaki Joe Gomez pada menit ke-46.

Liverpool yang ingin menyamakan kedudukan terus melakukan gempuran dari berbagai lini ke gawang Emiliano Martinez, namun belum juga membuahkan hasil.

Jurgen Klopp yang melihat anak asuhnya mengalami kebuntuan, langsung melakukan rotasi permainan dengan menarik keluar Firmino dan Chamberlain untuk digantikan oleh Minamo dan Keita di menit ke-61.

Hampir seluruh pemain Arsenal turun ke jantung pertahanan demi mengamankan gawang mereka dari kebobolan.

Tambahan waktu 5 menit pun tidak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Mohamed Salah Cs untuk menyamakan kedudukan. Skor tetap bertahan 2-1 untuk kemenangan Arsenal. Selamat The Gunners!

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Rahma Angraini