Home News Nasional Bioskop Gagal Dibuka Kembali Akibat Kasus Covid-19 Meningkat

Bioskop Gagal Dibuka Kembali Akibat Kasus Covid-19 Meningkat

176
0
SHARE
Bioskop menunda pengoperasian kembali sampai waktu yang belum ditentukan akibat meningkatnya Covid-19. Foto: Diamma.com/ Octavia Dwi Lestari

Diamma.com- Rencana izin pengoperasian kembali bioskop pada tanggal 29 Juni 2020 ditunda. Ini dikarenakan kasus Covid-19 terus meningkat tajam beberapa hari ke belakang. Penundaan dilakukan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Hal tersebut dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia.

“Iya betul ditunda, karena perkembangan Covid-19 di Jakarta meningkat lagi. Kita tunggu dulu hingga benar-benar kondusif,” kata Cucu dikutip dari liputan6.com.

Hingga hari ini kasus positif Covid-19 bertambah 1.574 orang. Sehingga totalnya menjadi 81.668 orang.

“Kalau kita dapatkan distribusinya sebagai berikut. DKI Jakarta hari ini melaporkan ada 312 kasus baru dan 134 sembuh. Jawa Tengah melaporkan 214 kasus baru dan 80 sembuh. Jawa Timur melaporkan 179 kasus baru dan 444 sembuh,” kata Achmad Yurinato, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19.

(Baca: Dibuka Serentak! Bioskop Kembali Beroperasi 29 Juli Mendatang)

Sebelumnya, izin kembali dibukanya bioskop secara serentak pada 29 Juli tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta Nomor 140 Tahun 2020. Dalam SK tersebut, diumumkan juga protokol kesehatan dalam pengoperasian kembali.

Penulis: Octavia Dwi Lestari
Editor: Rahma Angraini