Home Entertainment Gaya Hidup Wajib Coba! 5 Toner dengan Bahan Dasar Bunga Calendula

Wajib Coba! 5 Toner dengan Bahan Dasar Bunga Calendula

642
0
SHARE
Bunga Calendula telah banyak digunakan sebagai bahan dasar toner. Foto: beautynesia.id

Diamma.com- Toner merupakan salah satu rangkaian skincare yang tidak boleh dilewatkan untuk wajah bersih dan sehat. Sudah banyak brand kecantikan yang menggunakan berbagai macam bahan dasar untuk toner, salah satunya menggunakan kelopak bunga calendula.

Melansir doktersehat.com, bunga calendula berasal dari famili Asteraceae, seperti aster, daisy, dan bunga matahari. Bunga ini memiliki segudang manfaat, baik untuk tubuh maupun kecantikan. Berikut 5 rekomendasi toner dengan bahan dasar kelopak bunga calendula yang telah dirangkum oleh Diamma.com:

1. Sandara Jiwa – Calendula Hydrating Toner

Toner dari Sandara Jiwa menggunakan bahan dasar alami. Foto: sandarajiwa.com

Sandara Jiwa merupakan brand lokal Indonesia dengan jargon “Saya Berani karena Bareface”. Brand ini telah memiliki beberapa produk, salah satunya Calendula Hydrating Toner. Melansir sandarajiwa.com, toner dari Sandara Jiwa mampu menghidrasi, melembabkan, menenangkan, membersihkan pori-pori, hingga menghilangkan masalah kulit akibat stres. Karena memakai bahan dasar alami, sehingga cocok untuk semua jenis kulit.

2. Nacific (Natural Pacific) – Real Calendula Energy Toner

Toner dari Nacific mengandung 91% air calendula. Foto: instagram nacificofficial.id

Melansir journal.sociolla.com, toner dari brand asal Korea Selatan ini mengandung 91% air calendula yang mampu membuat kulit menjadi lembab, menenangkan, serta menyegarkan kulit wajah. Tidak hanya itu, toner ini juga mengandung allantoin yang membuat kulit wajah menjadi halus. Selain menggunakan kelopak bunga calendula, toner dari Nacific juga ada versi kelopak bunga rose loh!

3. Kiehl’s – Calendula Herbal Extract Toner

Kiehl’s Calendula Toner mengandung burdock root dan allantoin. Foto: journal.sociolla.com

Toner dari Kiehl’s sebenarnya sudah digunakan sejak tahun 1960-an. Melansir journal.sociolla.com, toner yang menggunakan bahan dasar kelopak bunga calendula mengandung burdock root dan allantoin, sehingga dapat melembabkan dan menenangkah wajah, sehingga tidak perlu takut kulit wajah menjadi kering karena toner ini bebas dari alkohol.

(Baca Juga: Nacific VS Somebymi, Mana Serum Korea yang Paling Bagus?)

4. Neogen Dermalogy Real Flower Cleansing Water Calendula

Toner dari Neogen juga dapat mengangkap make up dan kotoran di wajah.  Foto: journal.sociolla.com

Toner dari Neogen berbeda dari toner lain loh! Melansir perfectbeauty.id, toner ini mempunyai manfaat ganda. Selain berfungsi sebagai toner yang melembabkan dan menenangkan kulit wajah, juga bisa mengangkat make up dan kotoran secara efektif seperti menghapus sunblock, foundation, hingga mascara waterproof.

5. The Face Shop – Essential Calendula Toner

Toner dari The Face Shop juga dapat menyembuhkan bekas jerawat. Foto: review.bukalapak.com

The Face Shop merupakan brand dari Negeri Gingseng yang sudah mengeluarkan banyak produk andalannya, salah satunya Essential Calendula Toner. Melansir review.bukalapak.com, toner dari The Face Shop dapat menjaga kelembaban kulit, mengencangkan kulit, hingga membantu menyembuhkan bekas jerawat.

Setiap orang memiliki masalah dan jenis kulit wajah yang berbeda-beda, jadi Diammania perlu hati-hati dalam memilih produk untuk mengatasi masalah di wajah. Jika salah, maka dapat memperburuk keadaan kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Diammania dapat memakai skincare secara rutin. Selamat mencoba!

Penulis: Savira Putri Aprillia
Editor: Indira Difa Maharani