Home News Internasional Di Luar Prediksi, Sheffield United Taklukan Chelsea Dengan Skor 3-0

Di Luar Prediksi, Sheffield United Taklukan Chelsea Dengan Skor 3-0

109
0
SHARE
Selebrasi gol kedua David McGoldrick dengan Norwood.
Foto: Rul Vieira/Pool via Getty Images

Diamma.com- Hasil mengejutkan datang dari lanjutan Liga Inggris pada pekan ke-35 antara Sheffield United Vs Chelsea pada Minggu dini hari (12/7). Sheffield yang menjadi tuan rumah berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor fantastis 3-0.

Chelsea yang ingin mengunci posisi 3 pada tabel klasemen justru dibuat frustasi oleh permainan Sheffield. Terbukti pada babak pertama tim asuhan Frank Lampard dipaksa tampil dibawah tekanan.

Puncaknya di menit ke-18 David McGoldrick berhasil memanfaatkan bola rebound hasil tendangan Oliver McBurnie dari dalam kotak penalti, Kepa yang mati langkah pun harus menerima gawangnya kebobolan.

The blues (sebutan Chelsea) berupaya menyamakan skor dengan melakukan serangan dari berbagai arah, tapi upaya tersebut selalu kandas oleh rapatnya lini pertahanan Sheffield.

Di menit ke-33, Sheffield memperlebar jarak skor menjadi 2-0 ketika umpan silang Enda Stevens disundul oleh McBurnie, dan kembali kiper Chelsea tak mampu menghalau bola sehingga menambah perolehan skor untuk Sheffield.

Sampai peluit tanda berakhirnya babak pertama, Sheffield berhasil mempertahankan keunggulan dua gol tanpa balas atas tamunya Chelsea.

Pada babak kedua, Frank Lampard mengubah strategi dengan memasukan Marcos Alonso dan Antonio Rudiger menggantikan Mason Mount dan Andreas Christensen. Terbukti sampai menit ke-59 penguasaan bola Chelsea unggul jauh dengan 76 persen.

Walaupun permainan dikuasai oleh Chelsea, namun belum ada satu gol pun yang berhasil dicetak. Lampard langsung beraksi cepat dengan menarik keluar Pulisic untuk digantikan Giroud pada menit ke-66.

Melihat lini depan yang masih tumpul, kembali pergantian pemain dilakukan The Blues di menit ke-75 untuk memutus kebuntuan dengan memasukan Calum Hudson-Odoi menggantikan Reece James.

Kendati menyamakan skor, justru Sheffield yang berhasil menambah gol menjadi 3-0 berkat aksi serangan balik yang begitu cepat pada menit ke-78. McGoldrick pun kembali menorehakan namanya di papan skor.

Chelsea harus mengakui keunggulan 3-0 untuk Sheffield hingga pertandingan usai. Dengan demikian, posisi 3 besar klasemen masih terbuka lebar untuk direbut Leicester City dan Manchester United.

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Rahma Angraini