Home Entertainment Berikut Tips Menyiapkan Bingkisan untuk Acara Spesial

Berikut Tips Menyiapkan Bingkisan untuk Acara Spesial

150
0
SHARE
Ilustrasi bingkisan atau hampers untuk kerabat ataupun kolega. Foto: Pinterest/Dodo Packaging

Diamma.com- Memberikan bingkisan atau hampers kepada kerabat, kolega, ataupun sanak keluarga untuk acara tertentu memang sudah biasa dilakukan. Hal tersebut untuk sekadar menjaga tali silaturahmi ataupun memperat hubungan komunikasi, terlebih saat ini Covid-19 masih mewabah dan masih harus menjaga jarak ataupun tidak keluar rumah apabila tidak memiliki kepentingan yang berarti.

Selain itu Diammania, memberikan bingkisan atau hampers tentunya bukan perkara mudah, kita harus memberikan sesuai dengan tema dan tujuan agar dapat digunakan dengan baik.

Nah, berikut ada beberapa tips dalam menyiapkan hampers untuk acara spesial. Simak yuk!

  • Berikan Bingkisan Sesuai dengan Tema

Sesuaikan isian hampers dengan tema atau acara yang dipilih. Selain itu, pastikan orang yang menerimanya suka dengan bingkisan yang kamu kasih ya, Diammania. Seperti, bingkisan kue kering yang identik dengan natal ataupun idul fitri

  • Tentukan Jenis Bingkisan yang Cocok

Tentukan jenis bingkisan seperti apa yang ingin diberikan sebelum membelinya, karena banyak jenis isi yang beredar di pasaran, seperti berisi peralatan makan, makanan, perlengkapan kantor, kue kering, perlengkapan ibadah, dan sebagainya. Jadi, pilihlah paket yang cocok sesuai dengan keperluan yang disukai kerabat dan sanak keluarga.

  • Sebelum Membeli, Lihat Kembali Tanggal Kedaluwarsa

Pastikan bingkisan yang diberikan dalam kondisi yang baik dan selalu perhatikan tanggal kedaluwarsa, khususnya untuk produk makanan dan minuman serta pilihlah yang masih lama tanggal kedaluwarsanya.

  • Amati Isi Bingkisan yang Akan Diberikan

Pastikan Anda mengamati sebelum memutuskan untuk membeli atau memesan isi bingkisan tersebut. Selalu tanyakan kepada penjual mengenai rincian barang yang akan dipesan dan apakah barang tersebut dalam keadaan baik.

  • Cek Label Halal sebelum Membeli

Apabila Anda ingin memberikan bingkisan makanan dan minuman kepada kerabat dan sanak keluarga yang beragama muslim, pastikan seluruh produk terdapat sertifikasi Halal dari MUI.

  • Pastikan Harga Sebanding dengan Kualitas

Pilihlah isi bingkisan yang sesuai dengan isi kantong kalian dan pastikan harga yang tertera sebanding dengan kualitas yang ditawarkan.

  • Teliti Kembali Kondisi Fisik dari Bingkisan Tersebut

Sebelum membayar bingkisan tersebut, teliti kembali mengenai kondisi kemasan, baik pada isi maupun pembungkus bingkisan tersebut. Jangan terima bila bingkisan dalam keadaan cacat, penyok, ataupun hancur.

Nah itu dia Diammania, beberapa tips yang udah diamma.com kasih untuk kalian. Bila memungkinkan, lebih baik datangi dan pilihlah secara langsung isi bingkisan yang sesuai dengan kamu, ya. Semoga bermanfaat.

Penulis: Berthy Johnry
Editor: Rahma Angraini