Home Kampus Kemenpora Berikan Perlengkapan Medis Untuk RSGM UPDM (B) di Tengah Pandemi Covid-19

Kemenpora Berikan Perlengkapan Medis Untuk RSGM UPDM (B) di Tengah Pandemi Covid-19

154
0
SHARE
Tampak depan Gedung RSGM UPDM (B) yang terletak di Bintaro, Jakarta Selatan. Foto: Diamma.com/Della Aprillia

Diamma.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berikan bantuan kepada Rumah Sakit Gigi dan Mulut Fakultas Kedokteran Gigi (RSGM FKG) Universitas Prof.Dr.Moestopo (Beragama) yang diwakili oleh Tenaga Ahli Bidang Kepemudaan dan Kemahasiswaan, Paiman Rahardjo. Penyerahan tersebut diserahkan kepada Budiharto, Dekan FKG UPDM (B), pada Kamis (25/6) lalu di Kampus II UPDM (B), Jakarta Selatan.

Bantuan tersebut diberikan atas inisiatif Paiman Rahardjo, pasalnya di tengah pandemi ini banyak rumah sakit yang minim akan APD dan perlengkapan medis lainnya. Hal tersebut juga dirasakan oleh RSGM UPDM (B) bahwa kesulitan dalam menjalankan protokol kesehatan. Tentu saja, pemberian bantuan ini sebelumnya sudah melalui persetujuan Menpora.

“Bantuan diberikan atas inisiatif saya selaku staf ahli menteri dan menyarankan kepada Dekan FKG untuk mengajukan permohonan bantuan  kepada Menpora, kemudian (saran tersebut) ditindak lanjuti,” ucap Paiman.

Kemenpora menyerahkan bantuan berupa  APD (Hazmat Suit), hand sanitizer, sabun tangan, pelindung wajah, dan vitamin c yang masing-masing sebanyak 100 pcs serta 400 masker yang akan digunakan khusus untuk para tenaga medis di RSGM FKG UPDM (B).

Hal tersebut dikatakan oleh Budiharto, Dekan FKG, bahwa bantuan tersebut hanya digunakan untuk para tenaga medis yang berada di RSGM UPDM (B).

“Untuk keperluan RSGM saja dan itu pun masih belum cukup, namun sangat berterimakasih kepada Kemenpora,” ucapnya.

Adapun dalam sambutannya, Paiman juga sampaikan permohonan maaf atas ketidakhadiran Menpora, Zaenudin Amali karena sedang ada rapat.

“Mohon maaf atas ketidakhadiran Bapak Menteri Dr. Zaenudin Amali karena ada rapat mendadak. Tidak mengurangi rasa hormat pak menteri, saya bersama Ibu Farida diutus untuk mewakili beliau menyerahkan bantuan dari Kemenpora,” ujarnya.

Dalam penyerahan bantuan tersebut, dihadiri oleh Pimpinan FKG UPDM (B), Direktur RSGM, Dosen, Dokter, serta Bambang Winarso mewakili pihak rektorat, dan Farida selaku Tenaga Ahli Menteri.

Reporter: Rahma Angraini
Editor: Rahma Angraini