Home News Nasional PBSI Home Tournament: Kevin/Reza dan Fajar/Yeremia Bersaing Rebut Titel Juara

PBSI Home Tournament: Kevin/Reza dan Fajar/Yeremia Bersaing Rebut Titel Juara

163
0
SHARE
(kiri) Yeremia Yacob dan (kanan) Fajar Alfian saat mengikuti PBSI Home Tournament. Foto: Twitter.com/INABadminton

Diamma.com- Kevin Sanjaya Sukamuljo/Moh Reza Pahlevi dan Fajar Alfian/Yeremia Yacob digadang-gadang akan bersaing dalam meraih gelar juara turnamen PBSI Home Tournament setelah merebut kemenangan ketiga pada Kamis (25/6) pagi.

Melansir CNNIndonesia, PBSI Home Tournament adalah turnamen internal yang diselenggarakan oleh PBSI (Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia) untuk mengisi kekosongan jadwal akibat Covid-19. Meskipun begitu, pelaksanaannya dilakukan layaknya turnamen resmi, seperti menggunakan wasit dan hakim garis yang ideal.

Kevin/Reza berhasil mengalahkan Marcus Fernaldi Gideon/Muhammad Shohibul Fikri dalam dua gim langsung dengan 21-18 dan 21-14. Sementara Fajar/Yeremia harus menaklukan Mohammad Ahsan/Leo Rolly Carnado dalam tiga gim dengan 21-18, 16-21, dan 21-19.

Walaupun keduanya meraih tiga kemenangan beruntun, Fajar/Yeremia harus rela berada di bawah Kevin/Reza. Fajar/Yeremia harus rela turun satu peringkat setelah Ahsan/Leo berhasil merebut satu gim.

Sedangkan partai lainnya antara Muhammad Rian Ardianto/Daniel Marthin menumbangkan pasangan Hendra Setiawan/Pramudya Kusumawardana dalam dua gim,  21-12 dan 21-17

Dengan demikian, ada empat pasang mengantongi satu kemenangan dan dua kekalahan dalam tiga partai, yaitu Hendra/Pramudya, Daniel/Rian, Marcus/Shohibul, dan Ahsan/Leo.

Jadi, siapa yang akan berhasil merebut gelar juara, Diammania?

Penulis: Anindita Safira
Editor: Rahma Angraini