Home News Internasional Menang Tipis Lawan Werder Bremen, Bayern Munich Pastikan Gelar Bundesliga

Menang Tipis Lawan Werder Bremen, Bayern Munich Pastikan Gelar Bundesliga

199
0
SHARE
Selebrasi Robert Lewandowski bersama Jerome Boateng setelah berhasil mencetak gol ke gawang Werder Bremen. Foto: techngame.com

Diamma.com- Bayern Munich memastikan diri memenangkan pertandingan Bundesliga musim 2019-20. Hal tersebut dipastikan setelah Bayern berhasil menaklukan Werder Bremen di markasnya lewat gol semata wayang yang dicetak oleh Robert Lewandowski, pada Rabu (17/6) di Weserstadion.

Meski bermain agresif di awal, namun dalam kurun 30 menit pertama Bayern  gagal menciptakan satu tembakan ke gawang lawan, hal itu disebabkan oleh disiplinnya pemain bertahan tuan rumah Bremen sehingga menyulitkan Bayern.

Terus menyerang, klub dengan sebutan Die Roten tersebut  akhirnya mampu menembus pertahanan Bremen dua menit sebelum babak pertama selesai. Umpan terupas dari Jerome Boateng disambut oleh Robert Lewandowski yang terbebas dari jebakan offside. Sehingga skor menjadi 1-0 atas Die Roten. Sampai pertandingan berakhir, papan skor tidak berubah.

Dengan kemenangan ini, Bayern otomatis tidak bisa dikejar oleh pesaingnya di puncak klasemen setelah berhasil memperoleh 76 poin dari 32 pertandingan Bundesliga. Mereka unggul sepuluh poin dari rival terdekat Dortmund yang baru memperoleh 66 angka dari 31 laga.

Melansir dari bola.net, Ini merupakan gelar Bundesliga ke-30 sepanjang sejarah Bayern Munich. Sekaligus tetap menjadikan mereka sebagai penguasa sepak bola Jerman dengan 8 kali beruntun berhasil memenangkan liga tersebut. 

Penulis: Donny Alamsyah
Editor: Indira Difa Maharani