Home News Nasional Webinar Indopolling Network Tarik Minat Ratusan Peserta dari Berbagai Daerah

Webinar Indopolling Network Tarik Minat Ratusan Peserta dari Berbagai Daerah

439
0
SHARE
Flyer Webinar yang diadakan pada Jumat, 5 Juni 2020. Foto: Instagram/ Indopolling_Network

Diamma.com– Indopolling Network mengadakan Webinar untuk umum dengan tema diskusi “Mengawal Demokrasi di Tengah Pandemik, Menakar Kesiapan Pilkada Serentak 2020” pada Jumat malam (5/6).

Direktur Eksekutif Indopolling Network, Wempy Hadir, memberikan keterangan terkait pemilihan tema tersebut, bahwa perlu adanya pengawasan dari berbagai pihak pada pelaksanaan Pilkada serentak yang diadakan 9 Desember 2020 nanti.

“Tema ini sengaja kita angkat untuk mengawal persiapan Pilkada serentak 2020 dari berbagai pihak, baik dari KPU, Bawaslu maupun elemen masyarakat sipil. Pasalnya, pemilihan kali ini berbeda dari sebelumnya karena akan diadakan pada situasi pandemi Covid-19,” ujarnya kepada Diamma.com saat diwawancarai melalui WhatsApp, Sabtu pagi (6/6).

Wempy juga menjelaskan bahwa webinar ini bertujuan untuk menampung berbagai aspirasi dan opini dari pemateri maupun peserta diskusi.

“Dengan adanya masukan pada webinar yang kami adakan ini, diharapkan mampu membantu KPU dan Bawaslu dalam merumuskan langkah kerja mereka dalam menyukseskan Pilkada Serentak 2020,” lanjutnya.

Webinar yang diisi oleh empat pembicara, yaitu Arief Wibowo Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Sri Nuryanti Peneliti P2P LIPI, I Dewa Kade Komisioner KPU RI, Rahmat Bagja Anggota Bawaslu RI, dan Wempy Hadir Direktur Eksekutif Indopolling Network ini, mampu menarik minat hampir 300 orang yang berasal dari berbagai institusi, lembaga, dan masyarakat umum di berbagai daerah.

Andi Muhammad salah satu peserta webinar mengaku antusias dengan diadakannya diskusi online oleh Indopolling Network di tengah kondisi Covid-19 ini.

“Biasanya kita dibatasi oleh waktu dan jarak, namun kini kita dapat mengaksesnya dimanapun. Sehingga tidak menutup masyarakat luas dapat mendengar dan berinteraksi dengan kegiatan seminar,” tuturnya kepada Diamma.com saat di wawancarai melalui WhatsApp, Sabtu (6/6).

Andi juga menambahkan bahwa perlu adanya diskusi lanjutan dengan pembahasan yang lebih spesifik.

Reporter: Ivan Nurhidayat
Editor: Rahma Angraini