Home News Internasional Sindir Trump, Masyarakat Washington Hiasi Jalan Dekat Gedung Putih dengan Mural Raksasa

Sindir Trump, Masyarakat Washington Hiasi Jalan Dekat Gedung Putih dengan Mural Raksasa

228
0
SHARE
Mural raksasa “Black Lives Matter” yang terletak di jalan menuju gedung putih.
Foto:  Khalid Naji-Allah/Executive Office of the Mayor via AP

Diamma.com – Mural raksasa “Black Lives Matter” menghiasi jalan besar di jantung kota Washington DC yang mengarah ke Gedung Putih. Mural tersebut dilukis pada (5/6) dengan huruf-huruf besar, tebal, serta dengan warna kuning cerah, merupakan sebuah pesan yang tertuju untuk Presiden Donald Trump,

Para pekerja dan suka relawan telah mendapat persetujuan dari Walikota Washington DC, Muriel Bowser. Mural tersebut merupakan teguran keras atas respon militeristik Donald Trump terhadap para demonstran yang protes karena kebrutalan polisi terhadap orang kulit hitam. Sebelumnya, Walikota DC,  juga mengubah nama jalan di depan Gedung Putih dengan “Black Lives Matter”.

Melansir cnn us pada (6/6),  Muriel Bowser mengatakan bahwa semua warga Amerika dapat hidup di Amerika dengan Damai.

“Sebagai warga Washington, kita semua ingin berada di sini bersama dalam damai untuk menunjukkan bahwa di Amerika, Anda dapat berkumpul dengan damai, Anda dapat membawa keluhan kepada pemerintah Anda, dan Anda dapat menuntut perubahan,” Ucap Muriel Bowser.

Seperti diketahui, Washington DC telah menjadi tempat protes lebih dari satu minggu dalam menanggapi kematian George Floyd yang meninggal di tangan petugas polisi Minneapolis pada 25 Mei lalu.

Penulis: Anzila Riskia Putri
Editor: Rahma Angraini