Home Entertainment Disebut Dalam Al-Qur’an, Berikut Khasiat Buah Tin untuk Tubuh

Disebut Dalam Al-Qur’an, Berikut Khasiat Buah Tin untuk Tubuh

163
0
SHARE
Terlihat beberapa buah tin, salah satu buah yang disebutkan dalam Al-Qur’an.
Foto: Oliviascuisine.com

Diamma.com- Buah tin merupakan salah satu buah istimewa yang disebutkan dalam Al-Qur’an dan menjadi surat khusus bernama At-Tin. Buah yang memiliki warna daging jingga cerah ini memiliki dua jenis, yaitu buah tin basah dan buah tin kering. Buah tin kering mengandung enam kalori lebih banyak dari buah tin basah lho, Diammania.

Buah tin mengandung banyak nutrisi, di antaranya adalah protein, lemak, karbohidrat, vitamin, kalsium, zat besi, dan potassium. Melansir dari indonesiana.id, kadar nutrisi buah tin meliputi protein dengan jumlah 4.3 mg, serat 5.6 mg, energi 274 kkal, kalsium 126 mg, serta karbohidrat sebanyak 63.4 mg dan vitamin C sekitar 1 mg. Saking banyaknya nutrisi dalam buah ini sehingga tak diragukan lagi untuk kesehatan tubuh.

Nah, kali ini Diamma.com telah merangkum manfaat dari buah tin. Yuk simak!

  • Kesehatan Tulang dan Gigi

Buah tin mengandung kalsium yang  cukup tinggi, sehingga sangat baik untuk dikonsumsi  bagi orang dewasa sampai anak-anak untuk mempertahankan perkembangan tulang, sendi, dan gigi.

  • Metabolisme Tubuh

Kandungan protein dalam buah yang memiliki nama sains Ficus carica ini dapat membunuh bakteri yang mengganggu kesehatan. Dengan begitu kita dapat menjaga keseimbangan metabolisme tubuh agar tetap segar dan bugar.

  • Mengatasi Masalah Kulit

Kandungan vitamin, antioksidan, dan mineral yang ada dalam buah tin baik untuk menutrisi kulit, selain itu juga dapat mengobati berbagai masalah kulit, seperti eksim, vitiligo, dan psoriasis.

  • Melancarkan Pencernaan

Bagi kalian yang mempunyai masalah pencernaan, buah tin bisa menjadi solusinya. Buah ini memiliki kandungan serat yang cukup tinggi sehingga bagus untuk pencernaan. Kandungan serat yang tinggi ini membuat tubuh menyerap banyak air sehingga pencernaan menjadi lancar.

  • Menjaga Berat Badan

Kandungan nutrisi yang cukup tinggi pada buah tin dapat membantu menurunkan berat badan, karena nutrisi yang dibutuhkan membuat tubuh akan kenyang lebih lama, sehingga kita dapat menjalankan program diet yang sehat.

Nah itu dia Diammania, beberapa khasiat dari buah tin. Banyak manfaatnya bukan?

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Rahma Angraini