Home News Internasional Siap Debut, Yuk Mengenal Lebih Jauh Boygroup TREASURE

Siap Debut, Yuk Mengenal Lebih Jauh Boygroup TREASURE

552
0
SHARE

Diamma.com– Dunia K-Pop dikejutkan dengan kabar dari YG Entertaiment, bahwa mereka akan mendebutkan satu boygroup bernama Treasure pada Juli mendatang.

K-Popers, terutama Treasure Maker (sebutan bagi fans Treasure), sudah tidak sabar menantikan grup kesukaannya untuk debut. Mereka ramai membuat tagar #TREASURE_DEBUT_ON_JULY di twitter sebagai perayaan atas lebih dari satu tahun menunggu.

Jika kamu belum tau tentang adik dari Blackpink ini, berikut fakta menarik dari Treasure:

1. Berawal dari Acara YG Treasure Box

Survival YG TREASURE BOX. Foto: Instagram @yg.treasurebox

Melansir dari tirto.id, YG Entertaiment merilis survival untuk menunjukkan bakat para trainee yang disiarkan di akun Youtube dan V Live YG TREASURE BOX, serta tayang di channel TV JTBC2 pada 2018 lalu. Jumlah trainee terdiri dari 29 orang, namun satu trainee yaitu Lee Midam memilih untuk keluar karena alasan pribadi, sehingga total seluruhnya menjadi 28 orang. Para trainee tersebut dibentuk menjadi menjadi empat tim, yakni tim A, tim B, tim C, dan tim J.

Setelah melewati babak eliminasi, Yang Hyun Suk memilih tujuh orang untuk debut sebagai Treasure, yakni Choi Hyunsuk, So Junghwan, Haruto, Bang Yedam, Kim Junkyu, Park Jeongwoo, dan Yoon Jaehyuk. Namun beberapa hari setelahnya, YG Entertaiment mengumumkan juga akan mendebutkan enam orang sebagai Magnum, yakni Ha Yoonbin, Park Jihoon, Asahi, Kim Doyoung, Mashiho, dan Yoshinori. Sehingga total ada 13 orang yang akan debut.

Magnum dan Treasure merupakan sub unit dari Treasure 13, rencananya Treasure akan difokuskan di Korea Selatan dan Magnum di Jepang. Namun, karena satu trainee yaitu Ha Yoonbin memilih keluar dari grup pada Desember 2019, sehingga YG Entertaiment memutuskan untuk menggabungkan kedua grup tersebut dengan nama Treasure.

2. Debut yang Sempat Ditunda

Yang Hyun Suk. Foto: wow.tribunnews.com

Awalnya Treasure 13 direncanakan debut pada 2019 lalu, namun Yang Hyun Suk memilih mengundurkan diri karena dugaan penyediaan prostitusi yang ditunjukan kepadanya. Maka dari itu, YG Entertaiment menunda debut Treasure untuk sementara waktu.

Meski begitu, pada awal 2020 agensi yang juga menaungi BigBang ini merilis konten baru di sosial media Treasure, mulai dari video solo dan duet, Treasure Map, hinga Treasure T.M.I.

3. Beranggotakan 12 Member


Ke-12 member Treasure. Foto: Instagram/ @yg_treasure_official

Biasanya YG Entertaiment mendebutkan grup dengan jumlah anggota yang tidak banyak, seperti Bigbang, iKON, Winner, Blackpink, Sechskies, hingga 2NE1. Namun, kali ini YG Entertaiment memilih mendebutkan 12 member dengan beranggotakan So Junghwan, Choi Hyunsuk, Bang Yedam, Haruto, Kim Junkyu, Park Jihoon, Asahi, Kim Doyoung, Mashiho, Yoon Jaehyuk, Yoshinori, dan Park Jeongwoo.

4. Choi Hyun Suk Dipilih sebagai Leader

Choi Hyun Suk. Foto: Instagram @yg_treasure_official

Pria yang lahir di Daegu, 21 April 1999 ini dipilih menjadi leader di Treasure. Hyun Suk yang merupakan member tertua dan rapper di Treasure ini sudah menjadi trainee di YG Entertaiment selama tiga tahun loh.

5. Member Asal Jepang

dari kiri Haruto, Asahi, Mashiho, dan Yosinori. Foto: Instagram @yg_treasure_official

Tidak hanya dari Korea Selatan, namun ada empat angota asal Jepang, yakni Haruto yang memiliki suara low tone, Asahi yang memiliki keterampilan dalam menggambar dan membuat lagu, Mashiho yang memiliki masa pelatihan selama lima tahun di YG Japan, serta Yoshinori yang dikenal berotak cerdas dan jago beatbox.

6. ‘Going Crazy’ Lagu Andalan Treasure

Video Penampilan Treasure. Foto: Youtube TREASURE

Lagu yang berjudul ‘Going Crazy’ menjadi lagu andalan Treasure sejak acara YG Treasure Box. Meski belum resmi debut, video penampilan mereka di akun Youtube TREASURE telah ditonton lebih dari 15 juta kali.

Penulis: Savira Putri Aprillia
Editor: Indira Difa Maharani