Home Entertainment Dampak Corona, Deretan Grup Idol Ini Lakukan Konser Online

Dampak Corona, Deretan Grup Idol Ini Lakukan Konser Online

209
0
SHARE
Super M saat dibelakang panggung setelah melakukan konser online mereka. Foto: twitter.com/superm

Diamma.com- Wabah Covid-19 yang sedang melanda dunia berdampak pada industri hiburan Korea. Hal ini membuat para grup idol membatalkan konser ke sejumlah negara yang sudah menjadi agenda tahunan mereka.

Namun, permasalahan tersebut tidak berlangsung lama, sebab beberapa perusahaan hiburan Korea Selatan seperti SM Entertaiment, JYP Entertaiment, dan lainnya mengumumkan akan menyelenggarakan konser berbasis online untuk artis-artis asuhannya.

Berikut ini terdapat 5 grup idol yang melangsungkan konser secara online:

1. Super M

Super M saat tampil dalam acara musik Nickelodeon. Foto: twitter.com/superm

Grup yang masing-masing personilnya merupakan anggota top grup SM Entertaiment ini telah melaksanakan konser online mereka pada (26/4) lalu. Melalui aplikasi VLive, Super M menggelar konser perdana mereka melalui layanan ‘The Beyond Live’.

Konser ini bisa berlansung setelah agensi tersebut berkerja sama dengan Naver untuk membuat kemitraan mengembangkan konten video mereka.

2. WayV

WayV setelah melangsungkan konser online mereka. Foto: twitter.com/wayv_official

Unit NCT untuk China ini juga sudah menjajal konser secara online pada (3/5) lalu. Masih dalam kanal yang sama seperti Super M. WayV menyapa para penggemar secara  langsung dengan menyayikan lagu-lagu mereka.

3. NCT Dream

NCT Dream dalam acara CultuShow. Foto: twitter.com/nctsmtown_dream

Melalui akun twitter resmi NCTsmtown_DREAM pada (5/5) lalu, akhirnya mereka mengumumkan unit dari anggota muda NCT ini akan menggelar konser online pada 10 Mei 2020 mendatang. Dalam acara bertajuk ‘Beyond the Dream Show’, grup unit ini akan membawakan secara langsung lagu comeback mereka yang berjudul ‘Ridin’ bersama para penggemar.

4. KARD

Poster konser online KARD yang dibagikan pada (6/5) lalu. Foto: twitter.com/kard_official

Grup coed dibawah naungan DSP Entertaiment ini juga akan melangsungkan konser daringnya pada 8 Mei mendatang. Acara ini akan disiarkan melalui Instagram dan Facebook resmi KARD pukul 10 malam KST atau 12 malam WIB.

5. Jun.K 2PM

Foto teaser Jun.K untuk single lagu this is not a song 1929. Foto: twitter.com/follow_2pm

Bersamaan dengan perilisan single digitalnya versi Korea yang berjudul “This is Not A Song 1929” pada (10/6) mendatang, nantinya Jun.K juga akan menyapa penggemarnya dengan melakukan konser solo secara online.

Itu dia Diammania beberapa grup idol yang akan menggelar konser virtual mereka.  Apakah dari list  di atas terdapat nama idolmu ?

Penulis: Risthi Amelia Sary
Editor: Rahma Angraini