Home Kampus UPDM (B) Adakan Penggalangan Dana Guna Bantu Penangangan Covid-19

UPDM (B) Adakan Penggalangan Dana Guna Bantu Penangangan Covid-19

238
0
SHARE
Flyer mengenai upaya pencegahan Covid-19 dan informasi penggalangan dana yang dilakukan oleh UPDM (B). Foto: Dok. UPDM (B)

Diamma.com- Saat ini penyebaran Covid-19 semakin luas. Data yang dirilis oleh BNPB, pasien yang positif terinfeksi virus ini mencapai 3293 orang dengan 252 orang yang sembuh, dan 280 kematian per tanggal 9 April 2020. Serta, DKI Jakarta menduduki posisi teratas terkait banyaknya masyarakat yang positif Covid-19 ini.

Banyaknya pasien Covid-19, membuat masyarakat diimbau untuk selalu menggunakan masker jika di luar rumah. Tidak hanya itu, penggunaan hand sanitizer juga menjadi salah satu cara untuk mencegah penyebaran virus tersebut. Serta, lakukan cuci tangan dengan sabun selama 20 detik agar virus yang berada ditangan menjadi mati.

Oleh karena itu, UPDM (B) melakukan penggalangan dana untuk membantu pencegahan agar pandemi ini tidak semakin meluas.

Adapun untuk berdonasi, dapat melalui Bank BNI dengan nomor rekening 150 2196 223 atas nama Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama).

Gunawan selaku Kepala Biro Administrasi Kemahasiswaan dan Alumni, mengatakan donasi yang sudah terkumpul akan dialokasikan untuk pembelian masker dan hand sanitizer yang nantinya akan ditujukan untuk masjid, gereja, dan masyarakat umum.

“Pembelian masker dan hand sanitizer untuk lembaga seperti, masjid dan gereja serta gratis untuk masyarakat umum, supir angkot dan ojol (ojek online),” ucapnya.

Selain itu, donasi tersebut juga akan dialokasikan untuk alat pelindung diri serta alat medis lainnya jika dana tercukupi. Peralatan medis ini nantinya dapat digunakan oleh tenaga medis yang sedang berjuang untuk melawan Covid-19 ini.

“Bila dana sumbangan memungkinkan, (akan membeli) obat-obatan dan peralatan medis, serta Alat Pelindung Diri (APD) bagi tenaga medis & relawan,” pungkasnya.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Faradina Fauztika