Home News Nasional Dampak Virus Corona, Pembatasan Jam Operasional Kembali Dilakukan PT KCI

Dampak Virus Corona, Pembatasan Jam Operasional Kembali Dilakukan PT KCI

177
0
SHARE
KRL Commuter Line Jabodetabek. Foto: Antara Foto/Yulius Satria Wijaya

Diamma.com- PT KCI kembali memberlakukan pengurangan jam operasional yang sebelumnya sudah dilakukan pada Senin (23/3) lalu. Hal ini dikarenakan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19.

Direktur Utama PT KCI, Wiwik Widayanti pun memberikan keterangan mengenai kebijakan tersebut serta terjadinya penurunan jumlah penumpang hingga 70 persen .

“KCI mencatat jumlah pengguna telah berkurang 70 persen lebih, dari sebelumnya 900 ribu hingga 1,1 juta pengguna perhari menjadi hanya sekitar 220 ribu pengguna tiap harinya,” ujar wiwik.

Adapun, PT KCI akan memberlakukan kebijakan tersebut pada Selasa (7/4) Pukul 04.00 – 20.00 WIB.

“Atas dasar perubahan mobilitas pengguna tersebut, jam operasional disesuaikan menjadi 04.00-20.00WIB. Penyesuaian jam operasional KRL mulai Selasa 7 april 2020 untuk seluruh lintas operasional /rute KRL commuter line,” kata wiwik pada Sabtu (4/4).

Sebelumnya VP Corporate Communications PT KCI, Anne Purba, juga telah mengimbau kepada masyarakat agar tetap jaga jarak dan tidak keluar rumah apabila tidak mempunyai kepentingan yang berarti.

“Kami mohon kerja sama dari para pengguna KRL untuk mengikuti berbagai upaya menjaga jarak dan menyesuaikan kembali perjalanannya. Calon pengguna KRL juga dapat harus mempertimbangkan kembali bila tidak ada keperluan yang mendesak sebaiknya mengikuti himbauan pemerintah untuk tetap dirumah,” ucapnya pada Minggu (22/3).

Penulis: Ria Lestari
Editor: Rahma Angraini