Home Travel Kuliner Creamy dan Mudah, Ikuti Resep Membuat Mie Carbonara ala Rumahan

Creamy dan Mudah, Ikuti Resep Membuat Mie Carbonara ala Rumahan

776
0
SHARE
Mie instan carbonara yang creamy siap dihidangkan. Foto: Istimewa

Diamma.com- Siapa yang tidak kenal dengan mie instan ? Yaa, hampir seluruh masyarakat Indonesia mengetahui dan sudah pernah mencicipi makanan satu ini. Namun, bagi kalian yang merasa bosan dengan penyajian yang seperti biasanya, mie instan juga bisa dikreasikan dalam bentuk lain lho, Diammania.

Kali ini Diamma.com telah rangkum resep Mie Instan Carbonara yang bisa kalian buat di rumah. Tidak perlu mahal dan juga ribet, karena bahan yang diperlukan mudah didapat di warung ataupun minimarket dekat rumah. Adapun rasa creamy bercampur gurihnya bumbu mie instan yang menjadikan kudapan ini semakin lezat dan nagih. Yuk, Diammania  langsung aja simak bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan :

Bahan :

– 200 ml susu UHT full cream

– 35 gr keju cheddar mini

– 1 bungkus mie instan kari ayam (sesuai kebutuhan)

– 1 sdm margarin

– 1 sachet cabe bubuk

– 5 buah sosis ayam (sesuai selera)

Cara membuat :

1. Siapkan wajan dan beri air yang sudah mendidih untuk merebus indomie hingga ½ matang saja, lalu tiriskan dan taruh di piring terlebih dahulu tanpa menggunakan bumbu penyedapnya.

2. Siapkan wajan dan beri margarin, ketika sudah panas masukkan susu UHT full cream hingga mendidih.

3. Ketika susu sudah mendidih, masukkan keju cheddar lalu diaduk hingga keju tersebut halus.

4. Masukkan kembali mie yang tadi sudah direbus dan aduk hingga mengental secara merata. Jangan lupa masukkan bumbu penyedapnya agar lebih nikmat.

5. Langkah terakhir, angkat indomie tersebut apabila sudah tercampur bahan-bahan di atas. Jangan sampai kelamaan diangkat ya karena akan lengket di wajan.

6. Mie instan carbonara siap dihidangkan.

Topping nya bisa ditambahkan dengan keju, sosis, dan bakso sesuai selera kalian ya, Diammania! Selamat mencoba. Eits tapi jangan terlalu sering mengonsumsi mie instan ya, karena gak baik untuk pencernaan kita.

Penulis: Anindita Safira
Editor: Rahma Angraini