Home News Internasional Pewaris Takhta Inggris, Pangeran Charles Positif Corona

Pewaris Takhta Inggris, Pangeran Charles Positif Corona

183
0
SHARE
Pangeran Charles dan Camilla saat ini sedang menjalani karantina di Skotlandia. Rabu (25/3), Pangeran Charles dinyatakan positif terpapar virus corona. Foto: Pinterest/zimbio

Diamma.com- Kabar mengejutkan datang dari Kerajaan Inggris. Putra tertua Ratu Elizabeth II, Pangeran Charles dinyatakan positif terjangkit virus corona. Hal ini disampaikan langsung oleh pihak Istana pada Rabu (25/3).

Melansir dari Sky News, Putra Mahkota bergelar Prince of Wales ini menunjukkan gejala ringan tetapi masih dalam kondisi sehat. Saat ini, Pangeran Charles sedang menjalani karantina di Skotlandia.

“Saat ini beliau berada dalam keadaan baik, dan bekerja dari rumah selama beberapa hari terakhir seperti biasanya,” ujar pihak Istana Clarence.

Sang istri, Camilla juga sedang berada dalam karantina meskipun hasil pemeriksaannya negatif.

“Berdasarkan anjuran pemerintah dan tim medis, Pangeran dan Duchess of Cornwall (Camilla) menjalani karantina secara mandiri di Skotlandia,” demikian keterangan Istana.

Sejauh ini, Pangeran Charles menjadi keluarga monarki Eropa pertama yang terinveksi virus corona atau COVID-19 ini. Berdasarkan data dari John Hopkins University, hingga saat ini total pasien virus corona di Inggris mencapai 8.167 kasus dengan 422 kematian. Sementara, 135 pasien telah dinyatakan pulih.

Penulis: Anindita Safira
Editor: Faradina Fauztika