Home News Nasional Anies Baswedan Tutup Sekolah Selama Dua Minggu dan Tunda UN 2020

Anies Baswedan Tutup Sekolah Selama Dua Minggu dan Tunda UN 2020

281
0
SHARE
Anies Baswedan saat melakukan konferensi pers terkait virus corona di Balai Kota DKI Jakarta. Foto: Kompas.com/Nursita Sari

Diamma.com- Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memutuskan untuk menutup kegiatan belajar mengajar di sekolah selama dua pekan dan diganti dengan kegiatan belajar daring (online).

Melansir Antaranews, langkah ini diambil guna mencegah penyebaran virus corona yang sudah tersebar dibeberapa daerah di Jakarta dan sekitarnya. Selain itu, ia juga akan menunda terkait dengan Ujian Nasional bagi SMA/SMK.

“Menutup semua sekolah di lingkungan Pemprov DKI Jakarta dan melakukan proses belajar mengajar melalui metode jarak jauh,” ucapnya di Balai Kota pada Sabtu (14/3).

Selain itu, Anies juga mengatakan bahwa akan menunda pelaksanaan Ujian Nasional bagi siswa SMA/SMK yang akan dilaksanakan Senin (16/3).

“Bagi peserta ujian nasional yang akan berlangsung  Senin besok juga diputuskan ditunda,” kata Anies.

Adapun, ia juga mengharapkan kepada masyarakat DKI Jakarta untuk mengurangi aktivitas di luar rumah selama dua minggu ini agar penyebaran Covid-19 ini tidak semakin meluas.

Social Diistancing Measure harus diterapkan. Artinya mobilitas penduduk sekecil mungkin. Tujuannya adalah mengurangi penyebaran antar-individu yang belum tentu merasakan gejala,” kata Anies dalam konferensi pers pada Sabtu (14/3), melansir dari cnn.com.

Penulis: Ria Lestari
Editor: Rahma Angraini