Home News Nasional Luhut Pandjaitan Gantikan Sementara Menhub Budi Karya yang Terkena Virus Corona

Luhut Pandjaitan Gantikan Sementara Menhub Budi Karya yang Terkena Virus Corona

200
0
SHARE
Budi Karya Sumadi (Kiri) dan Luhut Binsar Pandjaitan (Kanan). Foto: Kevin S. Kurnoianto/kumparan dan ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Diamma.com- Budi Karya Sumadi Menteri Perhubungan positif terkena Covid-19. Adapun, Presiden Joko Widodo menunjuk Luhut Binsar Pandjaitan sementara untuk menggantikam tugasnya.

Hal ini disampaikan oleh Mensesneg Praktikno, bahwa tugas-tugas Kemenhub sangat berat  sehingga harus ada pengganti sementara untuk menjalankannya.

“Perlu kami sampaikan juga tugas-tugas Kemenhub sangat berat sekarang ini. Presiden sudah menugaskan mengangkat Menhub ad interim (sementara) yang menugaskan Menko yang mengkordinatori, yaitu Menko Maritim dan Investasi sebagai Menhub,” kata Pratikno di Kantor Kemensesneg, Jakarta Pusat pada Sabtu (14/3).

Adapun dengan adanya penunjukan Luhut, Pratikno percaya bahwa pekerjaan yang dilakukan oleh Kemenhub tidak terganggu ataupun terbengkalai.

“Jadi ini juga fungsi-fungsi kementerian juga tidak akan terganggu. Jadi sekali lagi semoga maslah Covid bisa ditangani dengan baik,” ucapnya.

Selain itu, ia juga berharap agar Presiden Joko Widodo cepat dan tanggap dalam menghadapi virus corona ini.

“Dan pak Presiden buat Satgas yang terus secara cepat bertindak dalam hal ini pasien-pasien diobati semoga segera sembuh,” pungkasnya.

Penulis: Rahma Angraini
Editor: Rahma Angraini