Home Entertainment 4 Olahragawan Ini Terjangkit Virus Corona

4 Olahragawan Ini Terjangkit Virus Corona

221
0
SHARE
Rudy Gobert (kanan) dan Donovan Mitchell yang merupakan atlet basket NBA dari Utah Jazz yang positif terkena Covid-19. Foto: AP Photo/Duane Burleson

Diamma.com – Kasus virus corona kian melonjak tajam di Indonesia, bahkan di seluruh penjuru dunia merasakan wabah tersebut. Kondisi badan yang fit dan prima tentu tidak menjamin virus corona ini tidak menyerang kita. Tak hanya masyarakat biasa, COVID-19 ini pun menjangkit atlet-atlet berikut ini.

  1. Daniele Rugani
Juventus mengonfirmasi bahwa Rugani terpapar COVID-19 pada Rabu (11/3). Foto : skysports.com

Pemain sepak bola berusia 25 tahun yang bermain di Klub Juventus ini dinyatakan positif COVID-19. Menanggapi hal tersebut akun resmi Juventus mengatakan bahwa saat ini ia telah menjalankan prosedur yang sesuai.

“Pesepak bola Daniele Rugani telah menjalani tes dan hasilnya positif virus corona-COVID-19 meski tanpa sintoma. Juventus sekarang mengaktifkan prosedur isolasi sesuai hukum yang berlaku, yang mana prosedur ini juga diberlakukan kepada orang-orang yang melakukan kontak dengannya,” demikian bunyi pernyataan resmi Juventus, dilansir dari Kumparan.com.

  1. Rudy Gobert
Merasa bersalah dalam konferensi pers, Rudy Gobert mengevaluasi dirinya dan melakukan pencegahan virus corona. Foto : pinterest.com

Pemain NBA asal Perancis ini dinyatakan positif COVID-19 namun beberapa waktu lalu dalam sesi wawancara, Gobert membuat lelucon dengan menyentuh seluruh mikrofon. Setelah positif COVID-19, Gobert melalui akun resmi Instagramnya, ia meminta maaf karena telah merugikan banyak orang.

“Saya ingin meminta maaf secara terbuka kepada orang-orang yang mungkin telah saya rugikan. Pada saat itu, saya tidak tahu bahwa saya terinfeksi,” tulisnya.

Gobert juga akan menjadikan hal tersebut sebagai pengalaman dan pelajaran baginya.

  1. Mikel Arteta
Saat ini Mikel Arteta sudah diisolasi dan semua orang – orang yang kontak langsung dengan Mikel Arteta. Foto : Foxsports.com

Pria asal Spanyol yang merupakan Manajer klub Arsenal ini positif terjangkit virus corona. Hal ini dicetuskan oleh akun resmi Arsenal.

“Pusat latihan kami, London Colney telah ditutup setelah hasil tes manajer tim, Mikel Arteta malam ini menunjukkan positif COVID-19,” tulisnya.

Pihak Arsenal juga melakukan pencegahan untuk menutup seluruh kegiatan terkait dengan kebijakan Liga Inggris.

  1. Callum Hudson-Odoi
Callum Hudson-Odoi yang merupakan kandidat pemain muda terbaik dunia. Foto : goal.com

Pemain sepak bola yang bermain untuk klub Chelsea ini dinyatakan positif Covid-19. Adapun, Chelsea juga sama seperti Juventus, memberikan konfirmasi melalui akun resminya bahwa pemainnya telah mengikuti prosedur yang sama dan akan diisolasi sesuai dengan pedoman pemerintah. Terkait hal ini, Liga Inggris juga akan ditunda dan ada perubahan jadwal.

Penulis: Nafis Arsaputra
Editor: Rahma Angraini