Home News Internasional Satu Pasien Postif Corona di Indonesia Meninggal Dunia

Satu Pasien Postif Corona di Indonesia Meninggal Dunia

245
0
SHARE

Juru Bicara Pemerintah RI untuk COVID-19, Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Pada Rabu (11/3). Foto: Detik News
 

Diamma.com- Pemerintah mengumumkan salah satu pasien positif Corona atau Covid-19 yang diidentifikasikan  pasien kasus nomor 25 meninggal dunia pada Rabu (11/3) dini hari. Ia merupakan Warga Negara Asing (WNA) berjenis kelamin perempuan berusia 53 tahun.

“Tadi malam pukul 02.00 WIB lewat sedikit, pasien identitas nomor 25 meninggal dunia,” ujar Juru Bicara Pemerintah RI untuk COVID-19, Achmad Yurianto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Pada Rabu (11/3).

Diketahui bahwa pasien tersebut sudah masuk rumah sakit dalam keadaan sakit berat sebelum dinyatakan positif Corona.

“Pasien ini masuk di RS sudah dalam keadaan sakit berat. Karena memang ada faktor penyakit mendahului. Di antaranya diabetes, hipertensi, hipertiroid, dan penyakit paru obstruksi menahun yang sudah cukup lama diderita,” jelas Yurianto.

Yurianto juga menyatakan bahwa saat ini jenazah sedang dalam proses pengembalian  ke negara asalnya.

“Sekarang sedang dalam proses untuk mengirimkan kembali jenazah ke negaranya dan selama perawatan didampingi oleh suaminya,” tambahnya.

Sebelumnya, pada Selasa (10/3) lalu pemerintah telah mengumumkan pasien yang terjangkit virus Corona bertambah  delapan orang. Sehingga, pasien positif Corona di Indonesia sebanyak 27 orang.

Penulis: Indira Difa Maharani
Editor: Indira Difa Maharani