Home Cetak WARTA: Baru Setahun, Kepala Konsentrasi Iklan Diganti?

WARTA: Baru Setahun, Kepala Konsentrasi Iklan Diganti?

248
0
SHARE
Penyerahan Surat Keputusan kepada Adiella Yankie Lubis sebagai Kepala Konsetrasi Iklan. Foto: Dok. Adiella Yankie Lubis.

Diamma.com- Baru satu tahun menjabat, Adhy Tristanto sebagai Kepala Konsentrasi Iklan kini posisinya digantikan oleh Adiella Yankie Lubis yang diangkat melalui proses senat fakultas.

Hendri Prasetya, selaku Wakil Dekan II menjelaskan bahwa masa jabatan kepala konsentrasi adalah empat tahun. “Masa jabatan menjadi kepala konsentrasi iklan ini, sama halnya dengan stuktural lainnya yaitu empat tahun,” ucapnya.

Proses pergantian tersebut dikarenakan Adhy bukan merupakan dosen tetap di UPDM (B), sehingga dalam SK (Surat Keputusan) tertulis ia hanya menduduki jabatan demi mengisi kekosongan yang bersifat sementara. Apabila ada kandidat sesuai kriteria dan peraturan yang berlaku, maka pihak fakultas akan melakukan pertimbangan untuk pergantian posisi tersebut.

“Kriteria menjadi seorang kepala konsentrasi harus memiliki keilmuan yang cukup, jenjang pendidikan yang tinggi, nilai kepraktisian, dan terutama harus menjadi dosen tetap di UPDM(B),” tutur Hendri.

Proses pergantian kepala konsentrasi iklan saat ini terjadi di tengah masa jabatan yang belum selesai. Adiella menyatakan, ia hanya meneruskan yang sebelumnya dijabat oleh Adhy dan menjalankannya. “Karena ini di tengah-tengah jadi sisanya dua tahun, saya hanya meneruskannnya,” ungkap Adiella.

Kedepannya Adiella ingin menyempurnakan apa yang telah dibuat sebelumnya, tetapi masih belum bisa disebutkan karena masih dalam proses pematangan. “Kedepannya saya akan menyempurnakan dan mematangkan. Kalau sudah matang baru saya bisa katakan,” katanya kembali.

Penulis: Anggi Balqis Ilahi

Versi cetak artikel ini diterbitkan di WARTA Diamma edisi # 73 Februari 2020, dengan judul “Baru Setahun, Kepala Konsentrasi Iklan Diganti?”