Home News Nasional Serius Tangani Virus Corona, Indonesia Siapkan RS Khusus di Pulau Galang

Serius Tangani Virus Corona, Indonesia Siapkan RS Khusus di Pulau Galang

219
0
SHARE
Presiden Joko Widodo saat berbicara mengenai virus corona di Istana Merdeka, Jakarta Pusat. Foto: galamedianews.com

Diamma.com – Pasca mewabahnya virus corona di Indonesia, saat ini pemerintah tengah menyiapkan rumah sakit khusus di Pulau Galang, Batam, Kepulauan Riau. 

Lokasi yang akan dijadikan tempat penanganan korban Covid-19 ini adalah tempat kesehatan yang sudah lama tidak digunakan, jadi pemerintah akan mencoba merenovasinya seperti yang dikatakan oleh Presiden Joko Widodo.

“Disana kita akan berupaya secepatnya untuk merenovasi dan bukan membangun,” ungkapnya di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (3/3) lalu.

Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk fokus dan keseriusan pemerintah dalam menangani virus corona yang sudah masuk dan menginfeksi beberapa masyarakat.

Sebelumnya, sudah  ada 132 rumah sakit yang tersebar di seluruh Indonesia dan  memiliki fasilitas memadai, seperti ruang isolasi.

“Ya karena kita ingin ada kecepatan, kita ingin fasilitas yang betul-betul siap setiap saat dan tidak bergantung. Negara kita sangat luas sehingga kita harapkan pada titik tertentu memiliki (RS Khusus) meskipun kita setiap daerah ada 132 RS yang siap fasilitas isolasi,” tutupnya.

Penulis: Ivan Nurhidayat
Editor: Rahma Angraini