Home Entertainment Lima Lagu Populer Korea yang akan Berumur Satu Dekade di 2020

Lima Lagu Populer Korea yang akan Berumur Satu Dekade di 2020

308
0
SHARE
Tampilan Video Musik Bonamana oleh Super Junior. Foto: SMTOWN

Diamma.com– 2010 merupakan tahun emas bagi beberapa grup maupun solois Korea untuk melebarkan sayap ke kancah internasional. Tidak heran banyak lagu yang diciptakan di tahun tersebut. Lagu hits yang dirilis pada 2010, di tahun ini akan berusia 10 tahun lamanya. Berikut daftar lagu populer  berumur satu dekade tersebut:

1. Bonamana – Super Junior

Boy grup senior besutan SM Entertaiment ini memiliki sejumlah lagu legendaris. Di antaranya, Bonamana yang rilis pada 12 Mei 2010. Bonamana sendiri adalah lagu yang dianggap membawa SuJu (singkatan Super Junior), lebih mendunia setelah perilisan lagu Sorry Sorry. 

2. Good Day – IU

Solois yang belum lama menggelar konser di Jakarta ini telah memulai karir bernyanyi sejak 2008 lalu. Good Day merupakan salah satu lagu yang menunjukan kemampuan bernyayi IU yang sangat memukau. Lagu ini mengantarkan Lee Ji Eun (nama asli IU) ke pintu kesuksesan hingga saat ini.

3. Run Devil Run – Girls Generation

Tidak kalah populer dari para seniornya di SM Entertaiment, SNSD (singkatan Girls Generation dalam Korea) memiliki lagu-lagu hits yang sampai saat ini masih diputar di berbagai media. Run Devil Run yang rilis 17 Maret 2010 ini memiliki nada yang mudah diingat dan sangat identik untuk SNSD.

4. Without You – 2PM

Lagu yang tidak kalah populer lainnya adalah lagu dari 2PM yaitu Without You. Lagu ini menceritakan tentang seorang cowok yang ditinggalkan oleh kekasihnya. Namun, sekalipun ia ditinggalkan ia akan menjalani hidupnya dengan sebaik mungkin. Without You sendiri dirilis 19 April 2010.

5. Follow Me – 2NE1

Lagu yang dirilis pada 11 Maret 2010 ini terdapat dalam album pertama 2NE1 berjudul To Anyone. Follow Me juga dijadikan sebagai lagu promosi untuk produk Samsung Corby. Album ini juga tersedia dalam dua bahasa yaitu Korea dan Jepang. 

Itu dia beberapa lagu K-pop yang akan berusia 10 tahun di 2020 ini. Ada lagu kesukaanmu?

Penulis: Risthi Amelia Sary
Editor: Indira Difa Maharani