Home Cetak WARTA: Upaya Perbaikan Fasilitas, UPDM (B) Pasang Wifi

WARTA: Upaya Perbaikan Fasilitas, UPDM (B) Pasang Wifi

208
0
SHARE
Password dan id wifi di lantai lima Gedung Perdamaian. Foto: Diamma.com/Faradilla Rachman

Diamma.com- Beberapa waktu ini, fasilitas wifi sangat mudah untuk ditemui di lingkungan Kampus 1 UPDM (B). Seperti perpustakaan, koridor kelas, Taman Firdaus, dan beberapa titik lainnya.

Hal ini sebagai upaya UPDM (B) untuk memperbaiki fasilitas yang disediakan kampus untuk mahasiswa.  

Budi Harsono, Kepala Biro Umum UPDM (B) mengatakan alasan dipasangnya wifi adalah untuk memenuhi serta memudahkan kebutuhan mahasiswa sekaligus dosen dalam mengakses ilmu pengetahuan.

“Ya karena sekarang zaman digital dan kebutuhan dari mahasiswa maupun dosen untuk mengakses ilmu pengetahuan sehingga lebih memudahkan,” tuturnya.

Ia mengatakan bahwa sebelumnya wifi pernah dipasang di beberapa bagian gedung, namun dicabut karena adanya renovasi pada gedung tersebut.

“Sebenarnya wifi sudah ada lama, sempat diketahui ada renovasi di lantai 3, 4, dan 5 sehingga dicopot. Sekarang dipasang baru. Intinya wifi sudah normal,” lanjut Budi.

Kabar ini menimbulkan pendapat dari beberapa mahasiswa terkait hal tersebut. Salah satunya, Sarah Nurkholifah, mahasiswi Fisip 2017.

“Menurutku dengan adanya wifi di kampus sama saja. Kurang puas, karena cakupannya kecil dan jarang sampai ke kelas. Bahkan sekalinya ada di depan koridor kelas juga belum tentu dapat sinyal internetnya,” ujarnya.

Adapula yang menyambut baik akan fasilitas ini, yaitu Devy Irna Kusuma Dewi, mahasiswa Fikom 2017. “Senang ada wifi, tapi di lantai 5 kurang dapat wifinya mungkin karena banyak yang pakai kali ya,” ucapnya.

Penulis: Faradilla Rachman

Versi cetak artikel ini terbit di WARTA Diamma edisi # 72 Januari 2020, dengan judul “Upaya Perbaikan Fasilitas, UPDM (B) Pasang Wifi”