Home Entertainment Gaya Hidup Basmi Kulit Ketiak Hitam dengan Minyak Kayu Putih

Basmi Kulit Ketiak Hitam dengan Minyak Kayu Putih

2232
0
SHARE
Say bye bye untuk kulit ketiak hitam. Foto : Hello Sehat

Diamma.com – Kulit ketiak hitam dapat disebabkan karena adanya sel-sel kulit mati pada ketiak kita, sehingga memberikan kesan gelap dan kusam. Selain itu juga karena adanya infeksi bakteri pada kulit kita, atau bahkan terjadi iritasi kulit. Kalau  kulit ketiak menggelap, tentu kita akan merasa malu dan tidak percaya diri.

Siapa sih yang tidak tahu minyak kayu putih? Biasanya minyak kayu putih sering digunakan untuk menghangatkan tubuh, meredakan sakit, mual, pusing, dll. Ternyata selain sebagai minyak serbaguna, minyak kayu putih juga bisa loh sebagai bahan perawatan tubuh. Salah satu contohnya adalah mengatasi kulit ketiak yang hitam. Yuk langsung simak langkahnya !

  1. Sebelum melakukan prosesnya, bersihkan terlebih dahulu ketiak lalu keringkan.
  2. Setelah itu, oleskan minyak kayu putih ke ketiak dengan sedikit pijatan kecil di area ketiak. Kemudian diamkan selama 10-15 menit.
  3. Setelah didiamkan selama kurang lebih 10-15 menit. Basuh ketiak dan gosok secara perlahan agar tidak terluka dengan menggunakan handuk bersih yang lembut dan sudah direndam air hangat. Pada langkah ini, menggosok ketiak guna mengangkat sel-sel kulit mati yang terdapat pada ketiak.
  4. Setelah dirasa sudah cukup, bilas ketiak dengan air dan keringkan kembali.

Lakukan hal ini setiap hari untuk menghasilkan kulit ketiak yang lebih cerah alami. Sehingga kita bisa tampil lebih percaya diri lagi.

Penulis: Wiji Adinda Putri
Editor: Indira Difa Maharani